Sabtu, April 13, 2019

Pelatih Keturunan Indonesia, Siap Hadapi Ajax di ArenA.


Pada hari pemilu Indonesia di Belanda, 13 April 2019, pelatih keturunan Indonesia siap menghadapi Ajax Amsterdam. 


Ajax Amsterdam menjamu Excelsior Rotterdam di Stadion Johan Cruijff ArenA dalam Liga Belanda Eredivisie. Bagi Ajax, pertandingan lawan team papan bawah ini sangat penting. Karena formasi Amsterdam ini sedang bersaing dengan rival PSV Eindhoven untuk posisi teratas Liga De Eredivisie. Ajax ingin sebanyak mungkin mengunggguli skuad Kota Lampu Eindhoven dengan mengemas goal sebanyak mungkin.

Namun demikian, pelatih Excelsior, Ricardo Moniz siap memberikan kejutan. Ajax tidak akan mudah menang begitu saja, walau di kandang sendiri. Excelsior jelas bertandang ke Stasion ArenA bukan untuk menjadi samsak. Tetapi mereka ingin memberikan perlawanan berarti.

Bagi Excelsior, hasil di Amsterdam ini penting untuk melepaskan diri dari posisi bawah di zona degradasi. Sekaligus pertandingan ini merupakan penampilan perdana bagi pelatih Moniz, membesut tim eredivisie.

Lebih penting lagi, karena Ricardo Moniz adalah keturunan Indonesia dan Suriname. Ibunya sangat fasih berbahasa Indonesia.

Menyadari bahwa Excelsior bukan kaliber Juventus, tetapi Excelsior akan memberikan perlawanan yang berarti. Bermain sebagai under dog, Moniz bisa memberi perlawanan berarti.

Kita tunggu hasilnya. #supirsantun pernah membuat tulisan tentang pelatih Ricardo Moniz yang keturunan Indonesia dan punya kualitas mumpuni. 

Tidak ada komentar: