Selasa, April 25, 2017

Indonesia Bawa Feyenoord Juarai Liga Belanda

Sudah Hampir Bisa dipastikan Feyenoord Rotterdam, Ahad 7 Mei nanti bisa merayakan gelar juara Liga Belanda. De Eredivisie.


Dibesut pelatih keturunan Indonesia, Gio van Bronckhorst, Feyenoord Ahad 7 Mei 2017 nanti di kandang Excelsior sudah bisa memastikan dapat 3 points untuk dua sisa pertandingan. Akhirnya setelah 18 tahun, ada keturunan Indonesia yang mengantar klub Rotterdam jadi Juara Liga Belanda.
Sementara Ajax yang bercokol di posisi runner-up tampaknya sudah pasrah, setelah akhir pekan lalu lupa menang di kandang PSV Eindhoven.

Formasi Kesebelasan "Hand-in-Hand Kameraden" menurut pengamatan Eka Tanjung, sudah bisa mencatat bakal juara karena Excelsior lawannya tidak akan mempersulit Sodara Tua meraih dambaan 'akhirnya' bisa merayakan pesta di Coolsingel dekat Balaikota Kota Pelabuhan itu. Rotterdam dua pekan kedepan ini ada dua pesta besar: Kingsday 27 April 2017 dan Feyenoord Juara Eredivisie 7 Mei 2017.

Jairo Riedewald, Center Bek Ajax keturunan Indonesia.

Sebagai pencinta sepakbola Indonesia, Sepakbolanda tentu turut gembira karena tim ini dilatih oleh Giovanni van Bronckhorst, di nadina mengalir darah Maluku yang bersumber di Indonesia.
Sementara itu, walaupun Eka Tanjung pernah bekerja di Ajax Media, tetap menyayangkan sikap dan keputusan Peter Bosz yang mengenyampingkan dua pemain keturunan dari tim intin. Pelatih klub legendaris itu berani-beraninya meminggirkan keturunan Indonesia di tim utama: Jairo Riedewald dan Kenny Tete. Sebuah keputusan yang tidak bijaksana. Dia tidak menyadari keputusannya akan disesalkan oleh fans sepakbola Indonesia di Belanda.

Kenny Tete bek Ajax Keturunan Indonesia

Jadi siapapun di bumi ini yang menyakiti Indonesia, Keturunan Indonesia, saudara Indonesia, tetangga Indonesia, siap-siap saja "dijuteki" oleh Sepakbolanda. Mangsamu!
Posting Komentar