Kamis, Mei 19, 2016

Sergio van Dijk Kembali ke Persib

Sergio van Dijk pemain keturunan Indonesia, menandatangani kontrak di Persib Bandung. Di bawah besutan coach Dejan Antonic, pemain asal kota Assen Belanda Utara itu akan berlaga semusim.


Striker plotos itu baru saja menginjakkan kakinya lagi di Bandung. Inilah kontrak kedua Sergio van Dijk dengan Persib Bandung. Februari 2013 lalu mantan striker FC Groningen, Helmond Sport dan FC Emmen itu sudah bermain semusim di Bandung. Tiga tahun kemudian, 2016 pemerintah mencabut pembekuan PSSI, kompetisi berjalan lagi dan Sergio bisa merumput di Indonesia lagi. Ia menandatangani kontrak setahun dengan opsi satu tahun.


Setelah putus kontrak pertama di Persib 2014 itu Sergio sempat bermain di Sepahan Iran, Suphanburi di Thailand. Namun hatinya selalu ada di Indonesia. Demikian yang selalu disampaikannya kepada Eka Tanjung dari Sepakbolanda.

Jodoh Persib
Tak heran bila prestasi terbaiknya setelah topskor di Adelaide United Australia, adalah di liga ISL bersama Persib. Dengan kemasan 21 goal dan 10 assists dia dipandang sebagai striker produktif. Kepergiannya dari Persib  tahun 2014 itu bukan karena tidak senang, tapi karena ada persilanangan persepsi.

Nomor 33
Sergio dan Persib seperti sudah berjodoh. Ia kembali ke sarangnya. Sepakbolanda menyambut gembira perkembangan ini, semoga Sergio yang akan menyandang nomor "33" itu akan kembali produktif dan berkontribusi bagi klub yang bermarkas di stadion si Jalak Harupat Soreang Bandung.

Timnas
Selain itu Sergio juga sangat berambisi untuk bisa memperkuat lagi timnas Merah Putih berlambang Garuda itu. Penampilan perdana bersama timnas Indonesia lawan Arab Saudi,  23 Maret 2013  dan laga lawan Belanda pada  7 Juni 2013 bukan laga terakhirnya bagi tanah leluhurnya Indonesia. Semoga langkah-langkah ini disusul oleh pemain-pemain, pelatih, staf, scout keturunan Belanda Indonesia untuk berkontribusi bagi sepakbola Indonesia.
Sepakbolanda kerap mewawancara Sergio dari sejak dia belum menginjakkan kakinya di rumput Indonesia. links:

Posting Komentar