Minggu, Mei 08, 2016

Mantan Pemain PSM Makassar Latih Ajax Amsterdam


Sepakbolanda membaca kabar yang cukup membuat kening  mengerenyit, apalagi berita sebenarnya tidak langsung menghubungkan nama mantan pemain PSM Makassar itu dengan Ajax Amsterdam sebagai klub sepakbola kondang di seluruh dunia. 


Berita itu memang benar dan mendapat rujukan dari berbagai media dan wawancara. Mantan punggawa team Juku Eja ini mendapat tawaran dari direksi Ajax Amsterdam di bawah kepemimpinan direktur sepakbola, Marc Overmars untuk menjadi pelatih Ajax U15 dan U16.

Pagi ini ketika mata masih kriyep-kriyep karena masih belum sepenuhnya terbangun tapi sudah memaksakan diri membaca berita di smart-phone. Kebiasaan buruk yang mulai memakan korban pandangan mata yang mulai buram.

Mantan pemain PSM Makassar itu adalah: Richard Knopper yang sempat menandatangani kontrak pada Januari 2011 untuk dua tahun di klub kondang di Sulawesi Selatan itu. Walaupun Richard belum pernah menginjakkan kakinya di benua Asia namun terbuai rayuan Wim Rijsbergen yang ketika itu menjadi pelatih Juku Eja.

Sebelumnya, Knopper pernah bermain di Ajax, Aris Saloniki Yunani, sc Heerenveen, Vitesse dan ADO Den Haag.

Mulai awal musim depan ini ia bertanggungjawab untuk melatih tim Ajax U15 dan U16 di kompleks de toekomst. Barangkali ada kawan dari Makassar yang mengenal Richard bisa menemuinya di Amsterdam sambin nonton latihan.