Rabu, Februari 10, 2016

Keturunan Indonesia ini Bantu Penghijauan Indonesia

VanderMaarel

Mark van der Maarel sungguh berhati mulai. Tanpa berfikir panjang pemain keturunan Indonesia ini menyatakan dukungan program Pohon Rantau. Jersy FC Utrecht dilelang hasilnya untuk penghijauan. 

Kapten FC Utrecht #keturunan Indonesia itu menyumbangkan satu jersey FC Utrecht bertandatangan hampir semua pemain untuk program penghijauan di bukit Pacet Cianjur Jawa Barat.

Tetap Semangat
Ketika dihubungi, Mark baru saja sehari merampungkan pertandingan kompetisi liga Belanda lawan PSV Eindhoven. Badannya masih lelah karena pertandingan itu sangat berat. Tapi mendengar penyampaian Eka Tanjung dari Sepakbolanda, mengenai program yang dijalankan oleh GKI (Gerakan Kebaikan Indonesia) bekerjasama dengan GIF di Jakarta, tanpa ragu dia menyangguhi dukungan.

Jersey FC Utrecht musim kompetisi 2015/2016 ini ditandatangani oleh hampir semua pemain seleksi FC Utrecht. Ukurannya S dan sudah dipegang dan ditandatangani oleh team FC Utrecht.
"Saya akan usahakan semua kawan-kawan menandatangani shirt ini. Kami ingin juga mendukung program Pohon Rantau," ungkap sang kapten kepada Sepakbolanda lewat pesan singkat di Whatsapp.
FCUtrecht

Dukungan Mark van der Maarel itu makin kuat ketika menemukan pemaparan di Indonesienu.nl Situs berbahasa Belanda yang memberikan informasi terkini tentang Belanda dan Indonesia. Berkat publikasi di Indonesienu.nl itu akhirnya publik luas Belanda juga mendukung aksi ini. Bukan saja orang keturunan Indonesia.

Pohon_Rantau_01 Penanaman Massal PohonPohon_Rantau_02
Pendataan Nama dan Lokasi

Pohon_Rantau_03
Tiap Pohon Berkalungkan Nama

Eka Tanjung yang menjadi salah satu sukarelawan program Adopsi Pohon Rantau ini menerima donasi dari orang-orang bule Belanda. Ternyata mereka membaca di Indonesienu.nl  dan peduli Indonesia.

Salah satunya pemain #keturunan Indonesia, Mark van der Maarel ini, yang berujung donasi  jersey FC Utrecht. Shirt ukuran S istimewa yang juga ditandatangani oleh Sebastian Haller, bintang FC Utrecht itu dilelang di situs ini.

Lelang sudah ditutup, pemenangnya: Sdr. Imam dari Bobor pada Rp. 620.000. Selamat!