Kamis, Januari 21, 2016

Pelatih Keturunan Indonesia ini Berpulang Selamanya

Goal.com

Sepakbolanda membaca berita duka. Seorang pelatih keturunan Maluku yang cinta Indonesia dan memiliki pengalaman panjang sebagai pemain dan pelatih, Senin 18 Januari lalu berpulang selamanya karena Kanker.


Jong Maluku
Selamat jalan kawan, semoga hidupmu tenang bersama Sang Pencipta! Eka Tanjung dari Sepakbolanda mengebal Johnny Taihuttu sejak tahun 2011. Ketika itu ia menjadi salah satu tokoh Maluku yang memimpin rombongan "Jong Maluku Indonesia" melakukan kunjungan bertajuk sepakbola ke berbagai tempat di Indonesia, termasuk maluku. (Maret 2011)

Portal berita Maluku, Siwalimanews mengangkat berita kunjungan team sepakbola yang dipimpin mantan striker Fortuna Sittard itu. "Jong Indonesia Kembali ke Tanah Leluhur."

Untuk Indonesia
Sepakbolanda membawa rasa yang bertolakbelakang. Pertama menyayangkan kepergian pelatih #keturunan yang baru berusia 61 tahun ini. Sebab dia pergi membawa ilmu sepakbola segudang. Betapa ilmu itu sangat berguna untuk membangkitkan pendidikan sepakbola di Indonesia. Padahal sejak awal kenal, Bung Johnyy selalu mengungkapkan keinginannya menyumbangkan ilmu sepakbola untuk Indonesia.

Seperti yang berulang kali diutarakan olehnya kepada Eka Tanjung ketika masih di Radio Nederland dan bekerjasama dengan Goal.com "Johnny Taihuttu Siap Bantu Indonesia."

Masih Banyak
Secuil ilmunya dibawa ke Indonesia dan ditularkan ke kawan-kawan pelatih dan pemain yang dijumpainya pada Maret 2011 lalu, lima tahun lalu. Sebenarnya masih buanyak yang belum dia sampaikan kepada para bakat Indonesia. Sepakbolanda merasa harus lebih giat dalam melacak dan membujuk para pelaku sepakbola #keturunan di Belanda ini untuk berbagi ilmu dengan saudara di Indonesia.

Akhirnya, harus dikhlaskan kepergiannya menghadap Sang Khalik. Mungkin ini memang jalan terbaik untuknya. Selamat jalan Bung, semoga jalannya tenang, dan ilmu bung berguna untuk bakat sepakbola di Belanda dan di Indonesia.
Posting Komentar