Jumat, Januari 22, 2016

Duel Seru Empat Pemain #Keturunan

Empat pemain #keturunan akan bertanding dua lawan dua, dalam laga Jupiler League Belanda. Almere City FC diperkuat Jason Oost dan Gaston Salasiwa menjamu Stefano Lilipaly dan Jordy Tutuarima dari Telstar.

Sepakbolanda dengan senang hati menyaksikan pertandingan antara dua klub yang diperkuat empat pemain keturunan. Pada pekan 21 liga Jupiler League ini, Almere City main di kandang stadion Yanmar di Competitieweg Almere. 

Dipimpin pelatih barunya Jack de Gier, Almere akan berupaya keras meraih angka maksimal di depan pendukung tuan rumah di Almere. Jelang pertandingan Eka Tanjung mendapat kepastian dari Jason Oost bahwa dirinya dan Gaston Salasiwa akan diturunkan melawan team tamu dari Velsen. 

Telstar akan diperkuat Stefano Lilipaly pemain naturalisasi yang sudah bermain untuk timnas Indonesia. Bahkan Stefano pernah terikat kontrak dengan Persija Jakarta tahun 2015 lalu itu juga akan menjadi pemain pilar. Menariknya, Fano sebelumnya pernah bermain di Almere City FC. Laga di Almere ini baginya merupakan reuni dengan rekan-rekan lamanya.

Sebab sebelum berpetualang ke liga dua Jepang dan Indonesia, Stefano bermain untuk Almere City FC. Sebaliknya Gaston Salasiwa juga akan bertemu dengan beberapa kawan lamanya, karena sebelum bermain di Almere City memperkuat Telstar SC.

Paling utama pada pertandingan Jumat malam waktu Belanda adalah hasilnya. Kedua tim menduduki zona degradasi. Telstar berada di posisi 16 dari semuanya 19 team. Dan tuan rumah Almere lebih parah lagi, saat ini berada di paling bawah.

Buat Eka Tanjung dan Adam Putra bakat Indonesia yang saat ini bermain liga di Belanda, malam itu tetap akan istimewa karena kami mendapat undangan khusus hadir menyaksikan pertandingan bersejarah bagi pemain #keturunan Indonesia di Belanda.