Selasa, September 15, 2015

Manchester United Perlu Tiru Pemain Indonesia Ini

Manchester United bertandang ke PSV Eindhoven dalam pegelaran laga perdana Piala Champions Eropa. Striker Manchester United perlu belajar dari pemain Indonesia ini jika ingin sukses.


Pasukan Louis van Gaal bisa meniru Indonesia. Sebab pemain berpaspor Indonesia yang sekarang bermain di SC Telstar membobol gawang PSV beberapa tahun lalu gawang PSV Eindhoven dibobol oleh pemain #keturunan Indonesia, pada laga Eredivisie di FC Utrecht. Pada 22 Januari 2012, Eka Tanjung dari Sepakbolanda menjadi saksi langsung ketika Stefano Lilipaly membobol gawang formasi Eindhoven dan membuka keunggulan tim tuan rumah FC utrecht.


Walaupun pertandingan berakhir imbang 1-1, namun gol pembuka Fano, panggilan akrab Stefano, tercatat dalam sejarah sebagai golnya pemain Indonesia. Gelandang Telstar itu beberapa tahun lalu dinaturalisasi menjadi WNI.



(Time Line: 03:25 Gol Lilipaly)

Berhubung Stefano bukan pemain Manchester United, maka masih menjadi pertanyaan siapa yang mampu membobol gawang PSV malam  ini? Menurut berbagai kalangan Mamphis Depay akan merobek gawang kiper Zoet. Menarik dinanti bagaimana publik tuan rumah di Eindhoven ketika Memphis mantan anak emas Philip Cocu akan mencetak goal.


Nistelrooij dan Park

Apakah publik akan mencemooh atau memberikan apresisasi dengan tepukan tangan? Siapapun pemenangnya, Manchester United versi 2015 ini memiliki ikatan dengan PSV.
Louis van Gaal nyaris menjadi pelatih PSV sebelum akhirnya menjadi juru besut tim bergengsi Iggris itu. Ruud van Nistelrooy legendaris ManU dari Belanda, berasal dari PSV. Park Ji-sung bintang Korea Selatan juga kesayangan publik di Manchester United dan juga PSV Eindhoven.

Eka Tanjung dari Sepakbolanda akan menjadi saksi pertandingan yang istimewa ini. Memphis pulang kandang dan pada jeda istirahat nanti, Georginio Wijnaldum akan resmi berpisah dengan PSV. Mantan asuhan Kenneth Butter itu berpindah dari PSV ke Newcastle United FC sejak awal musim ini.


Louis van Gaal berangkat ke Eindhoven dengan misi untuk membalas kekalahan pendahulunya, Sir Alex Ferguson pada 26 September 2000. Ketika itu Marc van Bommel dan kawan-kawan memukul Manchester United 3-1.

Inilah Orang Indonesia, Penemu Bintang Newcastle United