Minggu, Agustus 30, 2015

Dua Pemain Keturunan Indonesia, Lolos Timnas Belanda

Danny Blind, pelatih baru timnas Belanda memanggil dua pemain #keturunan #Indonesia untuk laga menghadapi Eslandia, 3 September 2015 waktu Amsterdam. Dua pemain berdarah Indonesia ini masih muda tapi sangat menjanjikan.

Jairo Riedewald dan Kenny Tete, dua pemain keturunan Indonesia yang dipanggil bergabung dalam seleksi timnas Belanda yang dipersiapkan menghadapi Eslandia pada laga kualifikasi Euro 2016 di Prancis.

Berita yang menggembirakan bagi dua bakat ini. Sepakbolanda bertemu beberapa saat silam, ketika Jairo Riedewald baru akan bertolak ke Indonesia bersama Ajax Tour 2014 lalu. Sementara itu Kenny Tete ditemui awal tahun 2015 ini ketika ia masih menjadi bagian dari Jong Ajax dan belum tembus ke tim utama asuhan Frank de Boer.


Sepakbolanda Jumpai
Rabu mendatang ini momentum menegangkan bagi keduanya. Sebab seleksi timnas Belanda belum menjamin benar-benar akan diturunkan. Eka Tanjung dari TanjungPro.com menanti dengan sabar. Dan sudah mempersiapkan untuk menjumpai Jairo atau Kenny pada malam itu usai pertandingan.

Bertalenta
Menurut kalangan pengamat di Belanda, keduanya adalah pemain masa depan Belanda. Jairo sebagai pengejawantahan dari Frank Rijkaard, bek sentral legendaris Ajax, AC Milan dan timnas Belanda. Sementara itu Kenny yang juga pemain belakang, bek kanan. Dinilai punya kecepatan yang luar biasa dan fisik yang sangat kuat. 

Indonesia Tamat
Eka Tanjung akan hadir di stadion ArenA Amsterdam untuk menyaksikan dari dekat perhelatan yang cukup menegangkan itu. Kalau Jairo atau Tete benar-benar diturunkan malam itu maka Indonesia sudah tertutup untuk bisa menaturalisasi dan merekrut untuk memperkuat Timnas Garuda. 

Cekik Eslandia
Malam itu juga sangat penting bagi timnas Belanda untuk memenangi pertandingan lawan Eslandia. Jika mendengarkan Arjen Robben kapten bari timnas Belanda, maka timnas tuan rumah akan main all-out. "Kita harus cekik Eslandia." ungkap Robben.

Terlalu Muda
Dalam kondisi butuh hasil maksimal seperti itu tidak bijaksana untuk memasang pemain yang masih belum pengalaman seperti Jairo dan Kenny. Namun kita tidak mengenal karakter Danny Blind dengan baik. Ya sudah, kita tunggu saja .. malam itu! Atau Kamis dini hari waktu Indonesia... 


Posting Komentar