Selasa, Juni 09, 2015

Tournament Gratisan di Belanda !


Anak-anak remaja di Belanda mendapat banyak tawaran berolah raga dan beraktivitas yang tidak membutuhkan beaya. Alias gratis.


Eka Tanjung dari Sepakbolanda sering menemukan undangan dan berita tentang turnamen di berbagai kota di Belanda yang bisa diikuti oleh semua orang. Turnamen dari berbagai kelompok usia dan tingkatan kemampuan berdatangan silih berganti.

Bakat atau tim dari Indonesia bisa dengan mudah mengukuti salah satu atau salah dua dari kegiatan ini. Penyelenggara sangat senang jika ada peserta dari Indonesia yang datang. Eka Tanjung dari TanjungPro sering mendapat undang untuk team-team dari Indonesia.

Salah satu contoh turnamen adalah Tenggara Cup di Rijssen 13 Juni 2015. Penyelenggara menyatakan siap memberikan tempat bagi peserta dari Indonesia. "Silakan bung Eka yang memilih tim dari Indonesia untuk berpartisipasi di tournamen kami," demikian ungkap Ichtus, salah seorang penyelenggara tournamen Tenggara Cup.


Selain itu di kota Almere juga menawarkan tournamen untuk Street Soccer pada Selasa 19 Juni 2015. Tournamen berjuluk "Voetbalcity" itu dihelat di kawasan Evenaar Playground. Tournament ini diperuntukan bagi kelompok usia 6-9 tahun | 10-11 tahun| 12-13 tahun.

Pertandingan mempertemukan dua team dengan 6 lawan 6. Babak semi final digelar pada Rabu 20 Juni di stadion Almere City FC !  Semoga saja di masa mendatang akan ada tim dari Indonesia yang berani bersaing dan unjuk kebolehan di depan para scout dan pemburu bakat Benua Biru.

Kontak: