Senin, Juni 08, 2015

Keturunan Indonesia Ini Bikin Gol Ciamik

Radja Nainggolan #keturunan Indonesia yang memperkuat timnas Belgia, dianugerahi predikat Man of the Match pada laga persahabatan Prancis-Belgia.


Bersama timnas Belgia atau si Setan Merah, Radja Nainggolan diturunkan dalam tim inti sejak awal di stadion Stade de France melawan Prancis, tuan rumah Euro 2016 mendatang.

Pelatih Belgia, Marc Wilmots berbeda dengan sebelum-sebelumnya kali ini menurunkan Radja Nainggolan sejak awal.

Belgia: Courtois, Alderweireld, Denayer, Lombaerts, Vertonghen, Nainggolan, Witsel, Fellaini, Mertens, Hazard dan Benteke
Prancis: Lloris, Sagna, Koscielny, Varane, Tremoulinas, Cabaye, Matuidi, Sissoko, Griezmann, Valbuena, Giroud.
 Eka Tanjung menilai bahwa Marc Wilmots kini menyadari akan kualitas pemain #keturunan Indonesia yang musim lalu bermain di AS Roma itu. Kepercayaan pada Radja dibayar dengan prestasi gemilang keturunan Batak itu.

Radja Nainggolan berperan besar pada kemenangan Belgia atas Prancis (4-3). Gol Marouan Felaini diawali tendangan Radja Nainggolan yang menyentuh Witsel dan disambar oleh Felaini.


Saudara kembar Riana Nainggolan ini juga mencetak gol ke 3 bagi Belgia. Tendangan jarak 20 meter mengejutkan kiper Prancis, Lloris.



Eka Tanjung menilai harga Nainggolan akan makin meningkat di Transfer Window musim ini. Namanya dikaitkan dengan berbagai klub besar Liga Inggris dan juga Italia sendiri. Perannya di timnas Belgia sudah tidak bisa diragukan lagi. Sangat-sangat penting.

Sepakbolanda membaca kabar bahwa Marc Wilmots pelatih Timnas Belgia saat ini, menimbang akan menerima tugas baru di klub. Namanya dikaitkan dengan klub Bundesliga, Schalke 04 menggantikan Roberto di Matteo. Dengan kata lain Belgia akan mencari pelatih baru untuk berlaga di Euro 2016 ini.

Eka Tanjung dari Sepakbolanda menemukan informasi bahwa Belgia sempat tertarik pada Dick Advocaat, namun jendral kecil ini sudah terlanjur dikontrak Sunderland di Premier League.



Tanpa Wilmots, Tim Setan Merah Belgia tidak akan merasa kehilangan. Tapi kalau tanpa Radja Nainggolan, sangat tidak bisa dibayangkan. Semoga pelatih baru timnas Belgia ini bisa melihat dan menghargai kualitas Radja Nainggolan.