Minggu, Mei 10, 2015

Joey Suk Cari Keberuntungan di Liga Inggris


Joey Suk gelandang #keturunan Indonesia yang pernah digadang jadi gelandang timnas Indonesia, Garuda mencari peluang di liga Inggris.

Pemain yang pernah menjalani proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia bersama Stefano Lilipaly ini, resminya terikat kontrak dengan NAC Breda. Joey Suk tidak mendapat kepercayaan penuh pelatih Robert Maaskant, dan hanya diturunkan dalam enam pertandingan saja, musim ini. Media Belanda, Voetbal International mengabarkan bahwa Joey Suk menjalani trial di Burton Albion.
Klub Inggris ini aru saja promosi ke liga tiga dan ditangani manajer asal Belanda, Jimmy Floyd Hasselbaink. Sementara itu pelatih NAC, Maaskant menyatakan bahwa dia masih ingin memakai tenaga Joey Suk. Pelatih menjanjikan akan menurunkan Suk sebagai starter saat lawan AZ Alkmaar. Di Alkmaar juga terdapat pemain #keturunan Indonesia, Thom Haye.
Eka Tanjung dari Sepakbolabelanda.com menilai bahwa peluang Suk diturunkan sebagai starter karena tiga pemain lain di lini tengah absen. Joeri de Kamps dan Gill Swerts karena kena skorsing dan Divine Naah mengalami cedera. Sangat malang nasib Joey Suk yang pernah menjadi idola di Go Ahead Eagles, sekarang nasibnya terkatung-katung. Dan sekarangpun kurang jelas apakah Burton Albion benar-benar tertarik untuk merekrut Joe Suk.