Minggu, Februari 15, 2015

Gelandang Keturunan Indonesia Main di Liga Skotlandia

Gelandang keturunan Indonesia yang selama ini bermain di RKC Waalwijk memutuskan hijrah ke Skotlandia. Bermain di liga dua negara ayahnya. 


"Oom Djen, saya sudah menjalani pertandingan perdana pekan lalu," demikian bunyi pesan yang disampaikan Kenny Anderson kepada Eka Tanjung dari Sepakbolanda. Sejak tanggal 1 Februari, sehari setelah penutupan musim transfer, Kenny pindah ke klub Skotlandia Hearts of Midlothian


Kenny menandatangani kontrak di klub berjuluk the Jambos sampai musim panas 2016. Selama di RKC, Anderson bermain 17 kali dan mencetak empat gol. Di klub yang berbasis di kota Edinburgh Skotlandia itu, pemain yang beribukan keturunan Indonesia itu menjadi bagian dari skuad besutan Robbie Neilson.

Senang
RKC menolak menyebutkan nilai transfer pemain keturunan kelahiran 14 Februari 1992 itu. Namun demikian putra dari pasangan Alex Anderson, pria Skotlandia dan ibunya Joke berdarah blasteran Belanda-Indonesia, mengatakan senang bisa bermain di negara ayahnya. 


Tantangan Baru
Kepindahannya ke Hearts of Midlothian, merupakan tantangan baru. "Ini klub yang besar dan tantangan baru. Saya akan berusaha maksimal di sini."  Kepada Sepakbolanda, Kenny Anderson menambahkan bahwa untuk sementara dia menginap di rumah paman, saudara ayahnya di Skotlandia.


Main di Indonesia
Ditanya soal main di klub atau timnas Indonesia, Kenny menjawab singkat "Mungkin saja kedepannya, siapa tahu haha."


Bek Handal Keturunan Indonesia-Skotlandia