Selasa, Februari 24, 2015

Feyenoord Rotterdam Selalu Baik Padaku


Klub Rotterdam, Feyenoord selalu terbuka dan mudah memberi akreditasi kepada Sepakbolanda. Kamis ini Eka Tanjung bisa jumpa Radja Nainggolan, gelandang #keturunan di AS Roma.


Laga kedua di Europa League yang berlangsung di stadion de Kuip Rotterdam ini mempertemukan Feyenoord asuhan Fred Rutte dengan AS Roma yang diperkuat Radja Nainggolan.  Menurut kabar dari panitia, semua kursi stadion sudah terjual habis. 51 ribu penonton akan memadati stadion Rotterdam ini.



Pertandingan level Eropa seperti ini biasanya padat, baik oleh wartawan Belanda, Italia, AS Roma maupun journalist tingkat dunia. Namun demikian Feyenoord selama ini selalu memberi akreditiasi atau izin peliputan kepada Eka Tanjung dari Sepakbolanda. 

Pertemuan Feyenoord dengan AS Roma ini juga masih menyisakan jejak kisruh antar supporters pekan lalu. Polisi Italia menangkap dan mengadili beberapa pendukung klub Rotterdam karena pengrusakan berbagai situs bersejarah di ibukota Italia. 

Menuru kabar suporter inti AS Roma, The Ultras berangkat ke Rotterdam Kamis ini untuk melakukan pembalasan atas kelakuan supporter Feyenoord. Kehadiran pendukung garis keras ini memicu kecemasan. Pihak keamanan dan pemerintah Rotterdam merusaha melakukan langkah-langkah prevensi. Baik dalam memusahkan dengan pendukung saingan, maupun menjaga situs dan gedung-gedung di Rottedam.

Eka Tanjung sudah lama menantikan pertandingan Feyenoord lawan AS Roma ini, sebab ingin berjumpa dengan Radja Nainggolan, pemain #keturunan Indonesia. Walaupun sudah sejak tahun 2006 kenal dengan Radja Nainggolan namun belum pernah berjumpa langsung. 


Penulis sudah mencoba bertemu dengan Radja di Brussels ketika pertandingan persahabatan Belgia lawan Belanda, 15 Agustus 2012. Sayang ketika itu gagal, karena Radja tidak terseleksi dalam skuad Setan Merah.




Tiga kali wawancara dengan Radja, tahun 2006 dan tahun 2008 dan tahun 2010 berlangsung lewat telepon. Eka Tanjung hanya mendengar suaranya saja. Kali ini harapannya kami bisa berjumpa langsung.  Semoga usaha kali ini berhasil bertemu Radja. 

Jika terlaksana, tentu saja  berkat kebaikan dari Feyenoord yang selalu mengabulkan permintaan akreditasi Eka Tanjung dari Sepakbolanda.
Posting Komentar