Selasa, Februari 24, 2015

Ajax Amsterdam, Akademi Pembibit Terbaik Eropa

Akademi sepakbola terbaik se Eropa ada di Amsterdam. De Toekomst, kompleks pelatihan Ajax Amsterdam menduduki posisi tertinggi sebagai akademi pemasok terbanyak pemain di liga Eropa.


Berhasil membesarkan 77 pemain, Ajax Amsterdam menyandang gelar sebagai akademi pendidikan terbaik. Penelitian ini dilakukan oleh survei CIES yang bermarkas di Swiss. Dari semua klub Eropa, Ajax melahirkan terbanyak pemain.

Dalam penelitiannya CIES mensyaratkan bahwa akademi harus minimal tiga tahun mendidik pemain antara usia (15-21 tahun) sebelum tembus tim utama. CIES meneliti 31 kompetisi sepakbola untuk sampai pada kesimpulan ini .

Sebelumnya Ajax memang sudah dipandang sebagai klub pendidik terbaik. Di posisi dua, cukup mengejutkan diduduki Partizan Beograd dengan 74 pemain.

Sementara itu posisi tiga diklaim klub bergengsi Spanyol, FC Barcelona dengan menelurkan 55 orang pemain. Klub lain Belanda: Feyenoord berada di posisi 11 dengan hasil mendidik 45 pemain di liga Europa. SC Heerenveen sukses membesarkan 40 pemain, PSV 34 pemain dan FC Twente 33 pemain.


Sumber: CIES
Posting Komentar