Senin, Januari 26, 2015

Feyenoord Cari Bakat dan Tebar Pesona


Pic: Facebook Yussa Nugraha

Di Belanda ini klub-klub besar seperti bersaing menjaring bakat. Setelah Excelsior, Sparta, Ajax, kini giliran Feyenoord yang mengundang para bakat.


Bulan Februari adalah momen yang cocok untuk mencari bakat, demikian mungkin pikir para pengurus akademi sepak bola di Belanda. Mereka mengundang pada bakat untuk ikut seleksi di liburan Spring, Semi di sekolah. 

Seperti halnya klub-klub lain, Feyenoord menamai acara jaring bakat itu dengan "Talentendagen." Feyenoord Rotterdam yang memiliki akademi terbaik se Belanda dalam lima tahun terakhir, juga menggelar acara pada 23 dan 24 Februari 2015 ini.

Mereka mencari bakat usia antara kelahiran 1 Januari 2004 sampai 31 Desember 2009 untuk unjuk kebolehan di akademi Varkenoord. Pendaftaran berlaku untuk umum, dan akan mendapat pengarahan dari pelatih ternama akademi Feyenoord seperti Roy Makaay dan Jeffry Oost #keturunan Indonesia. 


Pencitraan
Pada hari itu tampaknya Feyenoord juga ingin melancarkan aksi charm offensive menggelar kampanye tebar pesona atau pencitraan.  Sebab pada hari ini pemain dari tim utama Feyenoord akan dikerahkan untuk menyemangati para bakat yang ikut seleksi. Tentunya dengan harapan anak-anak menjadi semangat dan kegiatan hari itu melekat dalam ingatan dan hati. 


Kalaupun anak-anak ini tidak semuanya terseleksi untuk gabung di Akademi het Varkenoord, minimal fan Feyenoord akan nambah beberapa orang. Tujuannya mungkin untuk regenerasi bakat dan juga supporters. 

Kalau Anda berkesempatan dan bisa, silakan daftar ke Feyenoord Talentendagen, dibuka sampai tanggal 15 Februari 2015. 


Jika ingin info lebih jauh tentang kegiatan sepak bola di Belanda, Eka Tanjung siap dihubungi:




Posting Komentar