Senin, Desember 01, 2014

Bek Handal Blasteran Indonesia - Skotlandia

Ketika Aji Santoso pelatih Timnas U23 sedang melakukan seleksi untuk SEA Games 2015, di Belanda muncul kejutan satu pemain #keturunan Indonesia. 

Munculnya nama pemain keturunan Indonesia ini pada momen yang pas. Beberapa hari setelah muncul dugaan Direktur Teknis PSSI berasal dari Belanda,  Sepakbolanda mendapat kabar baru yang segar dari Belanda.

Muhamad Fauzan @fauzandk, kawan di Twitter mengirim tautan yang disertai pesan kepada @ekatanjung:"Om Djenol, ini benar ga? Ga sengaja liat pas main FM ada turunan indonya."  Seketika Eka Tanjung dari Sepakbolanda melakukan pelacakan di berbagai sumber. Sejauh ini RKC Waalwijk belum memberikan jawaban.




Sepakbolanda menemukan ungkapan bahwa Kenny Anderson ini #keturunan Indonesia, Belanda dan Skotlandia. Media Skotlandia sudah lebih dulu memantau perkembangan pemain RKC ini.  Bahkan mereka mendambakan Kenny bermain untuk timnas mereka.

Memang gelandang bertahan kelahiran 14 Februari 1992 sudah pernah memperkuat timnas Skotlandia U16 dan U17. Ayahnya pria Skotlandia, bernama Alex Anderson dan ibunya Joke berdarah blasteran Belanda-Indonesia


Menurut Sepakbolanda, Kenny Anderson masuk dalam kelompok pemain #keturunan yang memiliki akar Indonesia. Sehingga, bila secara yuridis memungkinan, mereka berhak membela timnas Garuda. 
Kualitas Kenny tergolong bagus. Sebagai gelandang bertahan saat ini dia merupakan topskor klub dengan torehan 3 gols bersama dua pemain lainnya.

Inilah dua gol keren Kenny Anderson:


Eka Tanjung dari Sepakbolanda akan menemui Kenny Anderson langsung di de Toekomst Amsterdam 8 Desember 2014 ketika RKC bertandang ke Jong Ajax.  Sepakbolanda akan menanyakan langsang kepada Kenny untuk memastikan kebenaran akar Indonesianya.  Sekaligus menemui Kenny satu lagi keturunan Indonesia di Ajax: Kenny Tete.

Terima kasih Muhamad Fauzan, telah membantu menemukan satu lagi pemain #keturunan Indonesia.