Rabu, November 05, 2014

Pemain Keturunan Ini Membelot Untuk Sukses!

Michael Timisela pemain #keturunan sukses bersama Hammarby IF Swedia. Ahad kemarin timnya memastikan diri sebagai juara liga dan promosi ke liga tertinggi Allsvenskan.


Timisela sendiri menuliskan suksesnya di dinding Facebook, dengan tekst "Best day." Hari terbaik. Sejak dua tahun ini bek kanan #keturunan ini bermain di Swedia. Sebelumnya ia mengenyam pendidikan sepak bola di Ajax Amsterdam. Bahkan dia pernah menyandang seragam tim utama Ajax. 


Setelah kontrak di Ajax tidak diperpanjang dia berpindah ke VVV Venlo. Melihat tawaran perpanjangan kontrak di klub Belanda Selatan itu kurang memenuhi harapan Timisela, maka dia mencari peluang ke liga luar.

Liga Indonesia
Timisela bahkan sempat mencari kemungkinan untuk bermain di liga Indonesia. Ia menjalin komunikasi dengan Eka Tanjung dari Sepakbolanda. Komunikasi sempat terjalin dengan beberapa klub Indonesia. Namun akhirnya gagal karena terbentur soal harga.


Ibukota Swedia
Setelah enam bulan tanpa klub, akhirnya pada 2012 ia hijrah ke Skandinavia Hammarby IF.  Saat itu klub ibukota Stockholm ini sudah tiga tahun bercokol di Divisi Dua dan berambisi naik ke liga tertinggi. Didorong ambisi naik kasta tertingi, klub ini mendatangkan pemain-pemain yang memiliki banyak pengalaman. 


Lima Tahun
Selain Michael, pelatih Nanne Bergstrand juga merekrut mantan gelandang Ajax Amsterdam, Kennedy Bakircioglü. Impian itu akhirnya menjadi kenyataan Ahad lalu. Setelah menanti lima tahun Hammarby resmi naik ke liga teratas Swedia, Allsvenskan. 


Kepastian tercapai ketika Timisela dan kawan-kawan memenangkan laga penentuan lawan Jönköping Södra dengan angka telak  5-0.  Michael Timisiela menyumbangkan gol ke empat bagi timnya. Kesuksesan tim ini berkat kombinasi pemain berpengalaman dan pemain muda. 

"Kami memiliki spirit team yang luar biasa. Kami bekerja keras untuk bisa meraih sukses ini. Dan tentu saja karena strategi coach Nanne Bergstrand. Menjadikan kami semakin kuat saja." Demikian Bakircioglü kapten Hammarby IF. 
Sumber: Fotboll

Nama Klub: HAMMARBY IF
Lahir: 1889
Stadion: Tele2 Arena, 
Rumput: Sintetis 
Ukuran: 105x68 meter
Kapasitas penonton: 30 000
Coach: Nanne Bergstrand.