Senin, November 24, 2014

Inilah Keturunan Indonesia Yang Sedang Naik

Thom Haye, gelandang AZ Alkmaar #keturunan Indonesia jadi sorotan media Belanda. Thom tampil cemerlang di beberapa laga Eredivisie. Gelandang cerdas ini, mulai matang dan siap menggebrak.

Ahad kemarin Thom Haye menerima pujian para pengamat sepak bola Belanda. Ia tampil meyakinkan. Gerakannya sangat bagus dan menciptakan banyak peluang bagi tim. Umpan-umpannya membahayakan pertahanan Vitesse Arnhem. Umpan matang di menit 14'  dimanfaatkan dengan baik Aron Johansson. Gol tunggal itu sekaligus mengantarkan AZ meraih kemenangan yang sangat berharga.


Ulasan pertandingan di FOXSport Belanda menyoroti Haye.  Tapil sebagai presenter Jan Joos van Gangelen. Pengamat bola: Jan van Halst dan Mario Been.

Presenter Jan Joos van Gangelen (JvG) mengatakan:"Selama ini kita tidak tidak banyak mengamati pemain AZ. Tapi Haye ini "Mutiara" ya?
Jan van Halst (JvH): Benar, dia bermain sangat baik. Dia menunjukkan hal-hal menarik ketika membawa bola. Mario Been sepertinya juga senang melihat dia (Thom).
Mario Been (MB): Yah memang, saya suka dengan putaran bola yang bagus. Dia menunjukkan kualitasnya ketika menguasai bola. Pertahanan Vitesse dibikin kerepotan. Sejak awal pertandingan.



Pada wawancara sebelumnya, Dick Advocaat mantan pelatih AZ yakin Thom Haye akan menembus tim utama AZ Alkmaar.  Pelatih kawakan Advocaat membuat prediksi yang benar. Tahun lalu dia mengatakan, kepada Thom Haye:"Waktumu akan datang musim depan. (2014-15) ini."

Pemain keturunan Indonesia yang secara alami berposisi sebagai nomor 10 itu di AZ mendapat tempat di Gelandang Gantung Kiri. Pelatih AZ yang baru, John van den Brom senang dengan Haye karena dia sering menjalankan tugas seperti strategi yang sudah dicanangkan jelang pertandingan.


Kepada media Belanda, #keturunan yang mengawali debut di bawah pelatih Marco van Basten itu menyebutkan bahwa sekarang ini ia merasa mendapat kepercayaan penuh. "Permainan saya bisa berkembang karena mendapat kepercayaan dan juga dikelilingi pemain-pemain yang bagus." 
Posting Komentar