Jumat, November 07, 2014

Fans Ajax Perlu Beli Jersey Baru

©Ajax.nl

Fans Ajax Amsterdam perlu membeli jersey baru. Klub kebanggaannya punya sponsor baru jersey, Ziggo.


Mulai 1 Januari 2015, tim senior Ajax menyandang jersey baru dengan logo Ziggo. Setiap tahun klub Amsterdam menerima sekitar €10 juta. Bagi fans sejati Ajax tentunya perlu pakai kaos berlogo baru seperti halnya pemain-pemain kebanggaan. 


Ajax memiliki beberapa pemain #keturunan di berbagai jenjang usia.


Ziggo bakal melekat di jersey de Goden zonen  sampai 30 Juni 2019. Walaupun demikian ada klausula yang menyebutkan Ziggo bisa memutus kerjasama setelah 2,5 tahun. Untuk itu perusahaan TV-kabel terbesar Belanda itu harus memberitahukan se tahun sebelumnya. 

Kalau melihat disain logo Ziggo ini memang cukup menarik. Enak dilihat dan moderen. Eka Tanjung dari Sepakbolanda melihat kesamaan lokasi, gedung konser "Music Dome" berlokasi di seberang stadion Ajax ArenA. Sudah sejak tahun 2009, gedung ini mendapat nama Ziggo Dome karena disponsori oleh Ziggo. 

Selama enam tahun terakhir 1 Juli 2008 - 31 Desember 2014, Ajax disponsori perusahaan asuransi AEGON. Untuk sponsor baru, Ajax memang selama ini mencari perusahaan yang cocok. Melakukan negosiasi dengan berbagai perusahaan besar.  

Sempat muncul spekulasi perusahaan dari Tiongkok atau bahkan dari perusahaan judi: namun karena regulasi di Belanda belum mengizinkan perjudian internet per 1 Januari 2015, sehingga sponsor jersey dengan perusahaan perjudian ini batal. 

Ziggo adalah perusahaan kabel televisi yang baru-baru ini diambilalih oleh Liberty Global perusahaan Amerika.  Di Belanda, induk perusahaan akan menggabungkan Ziggo dengan UPC. 

Bagi fans Ajax di Indonesia punya alasan membeli jersey baru untuk membuka tahun baru 2015.