Senin, November 24, 2014

Arthur Irawan Menang 6-0 Pada Debut di Belgia

Arthur Irawan pesepakbola Indonesia, resmi bermain di tim utama Waasland Beveren klub liga tertinggi Belgia. Ia diturunkan pada tandang ke Maastricht Belanda.

Sementara timnas Indonesia sedang berjuang dalam Piala AFF di Vietnam, pemain Indonesia di Belgia Arthur Irawan juga melakoni debut bersama klubnya di daratan Eropa. 

Pada pertandingan persahabatan lawan klub liga dua Belanda, MVV Maastricht, pemain Indonesia kelahiran 3 Maret 1993 itu memulai pertandingan sebagai pemain cadangan.

Pertandingan yang digelar pada 13 November 2014 itu berlangsung di stadion MVV Geusselt Maastricht Belanda. Waasland Beveren (W-B) menang telak 6-0. Dua bulan sebelumnya W-B juga sudah memenangkan laga persahabatan lawan MVV, 5-3 yang digelar di kandang W-B.

Arthur menyatakan senang mendapat kesempatan bermain menggantikan bek Hrvoje Čale di menit 80'. Kepada Sepakbolanda, Arthur mengatakan: "Senang akhirnya bisa bermain."

"Selama ini kurang beruntung, karena didera cedera sehingga tidak bisa maksimal." Ungkap Arthur kepada Eka Tanjung dari Sepakbolanda.

Mengenai timnas Garuda, saat ini Arthur ingin fokus dengan klub dulu. "Kalau saatnya tiba dan ada panggilan, kita bisa fikirkan kemungkinannya. Saat ini saya fokus di klub dulu," ungkap pemuda Indonesia yang ramah itu.