Sabtu, Oktober 25, 2014

Bek Keturunan Indonesia Disanjung Frank de Boer

Pelatih Ajax, Frank de Boer melihat kemajuan pesat pada Jairo Riedewald, bek #keturunan Indonesia di skuad juara liga Belanda.


Mirip Rijkaard
Dalam jumpa pers jelang laga lawan Go Ahead Eagles, 24 Oktober 2014, Frank de Boer mengungkapkan pujian pada Jairo Riedewald. "Dia memiliki banyak kualitas. Heading bisa diperbaiki, tapi selain itu dia mirip Frank Rijkaard."


Posisi Sama
Belakangan ini Riedewald sering menjadi pemain starter di tim utama Ajax. Penyebabnya selain karena kualitas, juga banyak pemain di jantung pertahanan. Jairo menguasai posisi Gelandang Tengah Bertahan dan Bek Tengah.

De Boer pelatih yang empat kali berturut mengantarkan Ajax menjuarai liga Belanda itu bahkan melihat Jairo lebih bagus ketimbang  Frank Rijkaard bek legendaris timnas Belanda, Ajax dan AC Milan.  "Saya pikir kalau soal penguasaan bola Jairo lebih baik dari dari Frank Rijkaard."

Jairo Riedewald merupakan salah satu pemain #keturunan Indonesia di Ajax yang melawat ke Indonesia Mei 2014 lalu. Ia bahkan sempat berjumpa dengan saudaranya di Indonesia.