Senin, September 01, 2014

Klub Arthur Irawan, Makan Korban

Waasland-Beveren, klub baru Arthur Irawan pada pertandingan ke enam kompetisi tertinggi Belgia akhirnya meraih kemenangan. Sukses ini berdampak pada pemecatan pelatih Belanda di Belgia.

Sabtu 30 Agustus 2014 kemarin Waasland-Beveren belum bisa menurunkan Arthur Irawan, karena masalah administrasi yang belum rampung. Bermain di kandang sendiri, formasi Beveren mengalahkan Lierse SK 2-0. Akibat kekalahan ini Lierse terperosot ke posisi juru kunci di urutan 16 liga Pro League.




Lierse mengakhiri pertandingan hanya dengan sembilan pemain. Dua pemainnya diganjar kartu merah. Kekalahan memalukan itu menelan korban pemecatan Stanley Menzo, pelatih asal Belanda.

Mantan kiper Ajax dan timnas Belanda itu dinilai bertanggungjawab atas hasil "Lierse berterimakasih kepada Stanley atas kontribusinya dalam satu setengah tahun ini, kami berharap semoga sukses di kemudian hari," pernyataan direksi. 


Stanley Menzo sendiri menanggapi pemecatannya dengan gamblang: "Menyakitkan hati, kalau harus berpisah dengan klub yang saya senangi. Tetapi dengan dengan bangga, saya bisa mengatakan telah melakukan maksimal selama satu setengah tahun ini.  Saya pun berharap Lierse bisa sukses dimasa mendatang."

Arthur Irawan menandatangani kontrak setahun di Waasland-Beveren dengan kemungkinan perpanjangan satu tahun.