Senin, September 22, 2014

Inilah Alasan Bakat 9 Tahun Pilih AS Roma

Pietro Tomaselli bocah 9 tahun asal Belgia diklaim sebagai Messi Baru. Kepindahannya dari akademi Anderlecht Belgia ke AS Roma klubnya Radja Nainggolan menyedot perhatian dunia. 


Bocah kelahiran 17 November 2004 itu beberapa hari lalu menjatuhkan pilihan ke AS Roma. Di ibukota Italia itu Pietro merasa cocok. Kepada media Belgia, Pino Tomaselli ayah kandung Pietro mengatakan:"Pilihan ini bukan karena alasan uang." 


Kemampuan bocah ajaib dalam mengolah bola, bisa dikatakan luar biasa. Tampak dari rekaman video saat menjalani kompetisi baik di lapangan maupun di lapangan futsal. Saksikan videonya: 



Selama ini Pietro memang bukan saja menjadi incaran scout AS Roma saja, tapi juga klub-klub raksasa lainnya seperti Barcelona dan Real Madrid. 

Beberapa bulan lalu seusai kompetisi, Pino sudah sepakat akan membawa putranya meninggalkan RSC Anderlecht ke klub yang lebih besar. "Sejak awal kami sudah mengambil keputusan ke Italia atau Spanyol. Bukan Inggris." 


Keputusan Roma karena merasa cocok."Kami langsung merasakan diterima dalam sebuah keluarga besar. Pietro sendiri juga inginnya ke Roma. Sehingga tidak ada alasan untuk mencari klub lain." 

Walaupun tidak disebutkan namun Eka Tanjung dari Sepakbolanda menduga pilihan AS Roma karena di sana ada pemain-pemain Belgia. Radja Nainggolan dan kembarannya Riana Nainggolan juga sudah bergabung di klubnya Totti itu. Jadi bagi Pietro akan lebih mudah beradaptasi dan mendapat bimbingan pemain Belgia juga.