Sabtu, September 27, 2014

Ini Dia Enam Nama Baru Keturunan


Beberapa nama baru pemain #keturunan bermunculan lagi. Sepakbolanda menerima banyak masukan lewat media sosial. Kali ini dari Fortuna Sittard, Belanda Selatan.

"Hallo Djenol, apakah dalam waktu dekat ada tim dari Indonesia yang ke Belanda dan ingin bertanding persahabatan lawan tim saya?" demikian lontar Agus Borwawubun pelatih tim U11 di Akademi Fortuna Sittard menyampaikan kepada Eka Tanjung dari Sepakbolanda.



Raghmani Carli

Tentu saja tawaran semacam itu selalu welkom dan masuk dalam daftar kontak Sepakbolanda untuk kebutuhan kemudian hari kalau hal itu diperlukan. Agus adalah pelatih #keturunan.  Dari namanya Borwawubun, sudah bisa terdengar dari Maluku Tenggara. 


Levi van Mulken
Komunikasi Sepakbolanda dengan Aguspun sejak awal berjalan mulus dan akrab. "Selain saya, masih ada satu lagi pelatih #keturunan di Fortuna Sittard. Bung John Taihuttu melatih tim U14." 

Kebetulan Eka Tanjung mengenal Bung Johnny ketika mempersiapkan Tim Maluku Tanah Air Beta melawat ke Indonesia beberapa tahun silam.

Perbincangan itu kemudian berlanjut dengan penelusuran nama-nama pemain keturunan di Fortuna Sittard. "Di kami ada beberapa pemain junior berdarah Indonesia-Maluku," tulis Agus.
Nama-nama bakat yang disebutkan adalah: 

  • Nachite Parinussa (U21) 31 Januari 1994
  • Raghmani Carli (U15) 8 Januari 2000
  • Levi van Mulken (U12) 15 Mei 2003
  • Jaim Saebu (U10) 2005
Selain itu masih ada dua nama lain bakat yang juga berasal dari Belanda Selatan. "Kebetulan putra saya Gaudeo Borwawubun dan Jarino Latumeirissa juga memiliki bakat yang baik." 
Nachite Parinussa

Tentu saja Eka Tanjung dari Sepakbolanda lebih dari sekedar senang mendapat berita dari Bung Agus ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua kawan yang membantu dalam mendata pemain #keturunan di Belanda dan sekitarnya. 

Tentunya untuk memastikannya Sepakbolanda akan melakukan kroscek langsung kepada yang bersangkutan. Apakah ia benar-benar #keturunan menurut definisi Sepakbolanda.

Kami berharap nama-nama terus mengalir, sehingga memudahkan pendataan. Dan pastinya di kemudian hari akan banyak manfaatnya bagi semua pihak.