Sabtu, September 27, 2014

Duel #Keturunan: Ezra Walian kontra Dani Kirchhoff


Sabtu sore berlangsung duel antra dua tim yang berisikan pemain keturunan di setiap kubunnya. Ezra Walian striker Ajax A2 bertandang ke Almere City bertemu Dani Kirchhoff di A1. 


Glenn Walian, ayah Ezra menyampaikan undangan langsung kepada Eka Tanjung dari Sepakbolanda. "Oom, Sabtu ini Ezra akan main tandang ke Almere City," demikian tulis pria kelahiran Jakarta itu lewat Whatsapp.




Sayang sekali Eka Tanjung tidak bisa memenuhi undangan itu karena pada waktu yang hampir bersamaan bertugas mengantarkan tim tenis meja anaknya mengikuti kompetisi di kota Putten. Dengan sangat menyesal harus melewatkan undangan itu. 

"Lain kali Glenn, saya akan meliput. Tidak harus yang di Almere saja. Di Amsterdam juga oke." Kalaupun harus menyambangi akademi de Toekomst, sepakbolanda juga siap. Tentunya demi memantau pemain #keturunan.

Perbincangan rutin kali ini meluas ke pemain Almere City FC yang juga punya darah Indonesia. Namanya Dani Kirchhoff. Darah Indonesianya mengalir dari ibunya. Ezra dan Dani sebenarnya sudah lama kenal. Mereka sama-sama tiga tahun menjalani pendidikan di Akademi AZ Alkmaar. 

Sebelum keduanya berpisah. Ezra ke Ajax dan Dani ke Almere City yang nota bene adalah klub satelit Ajax Amsterdam juga. Sejatinya Sepakbolanda juga sudah lama mendapat info dari Abdul Rochim seorang kawan di media sosial.

Rockhim bersama Edwin vd Sar

Rockhim ini sering berkomunikasi dengan pemain-pemain #keturunan di Twitter dan Facebook. "Untuk menambah pertemanan dan belajar Bahasa Belanda, oom." Sekitar setahun silam dia mengirimkan pesan. "Om Djen, di Almere City FC junior ada juga pemain keturunan Indonesia namanya Dani Kirchhoff." 

Pada kesempatan lain, Eka Tanjung dari Sepakbolanda tentu akan mewawancarai Dani langsung. Untuk Sabtu hari ini semoga Ezra dan Dani bisa mempersembahkan performa terbaik mereka. Kemungkinan mereka akan banyak berduel berrebut bola. 

Ezra berposisi sebagai striker Ajax A2 dan Dani adalah bek di tim tuan rumah.