Kamis, Agustus 28, 2014

Arthur Irawan Main di Liga Tertinggi Belgia

Arthur Irawan, menandatangani kontrak setahun di klub liga tertinggi Belgia, Waasland-Beveren. Pemain belakang berusia 21 tahun asal Surabaya itu merupakan satu-satunya pemain kelahiran Indonesia yang berlaga di liga tertinggi Belgia.

Waasland-Beveren sendiri yang mengumumkan kedatangan pemain Indonesia ini dengan mengambil judul. "Irawan Perkuat Lini Pertahanan Kanan." 

Irawan kelahiran 03 Maret 1993 berstatus bebas kontrak atau free agent dari Malaga CF. Kontrak main di stadion de Freethiel untuk se musim dengan opsi perpanjangan satu musim.



Arthur Irawan disebutkan mengawali karir sepakbola di negeri sendiri Indonesia. Ia kemudian pindah ke Akademi Manchester United selama dua tahun. Disebutkan bahwa karir profnya dimulai bersama RSD Espanyol de Barcelona.  Ia beberapa tahun bermain untuk Segunda B dan Malaga CF. Arthur pun disebutkan beberapa kali memperkuat timnas Junior Indonesia. 

Eka Tanjung dari Sepakbolanda melihat beberapa alasan klub Belgia ini mengambil Arthur Irawan.

Sejatinya baru beberapa hari Arthur main di sana, sudah menelan korban.
Sepakbolanda melihat kepindahan Arthur Irawan ke Waasland-Beveren sebagai anugrah. Peningkatan karir karena untuk pertama kali menjajal liga tertinggi Belgia, Jupiler Pro League. Di samping itu Sepakbolanda jadi bisa menyaksikan Arthur berlaga.

Bek kelahiran Surabaya ini akan menyandang jersey nomor 33 di tim asuhan Ronny Van Geneugden. Jarak dari Amsterdam Belanda ke Stadionplein Beveren Belgia hanya 180 km.
Posting Komentar