Senin, Juli 28, 2014

Tristan Alif Naufal di Amsterdam Lagi

Pic: Facebook Irma Lansano

Tristan Alif Naufal bocah kecil berbakat dari Indonesia kembali meninjakkan kaki di Belanda. Setelah awal November 2013 lalu mengikuti trial di Akademi Ajax, apa rencana 'wonder kid' kali ini?

Sepakbolanda menangkap sinyal dari seorang kawan lewat Twitter ke @ekatanjung


Berita 25 Juli 2014 itu mengabarkan rencana keberangkatan Tristan Alif ke Belanda. Kemungkinan ia akan tiga bulan tinggal di Belanda. 

Sepakbolanda melihat berita ini sebagai awal menggali informasi dari berbagai pihak, selain dari pihak orang tua Tristan sendiri. Sebab pesan pribadi yang dikirimkan ke akun orang tua Alif tidak pernah mendapat tanggapan. Mungkin mereka memiliki alasan untuk tidak berbuka kepada Sepakbolanda atau media. 

Bocah Indonesia di Ajax Camp 2014

Sepakbolanda menghargai keputusan itu dan mencoba mencari berita dari sumber lain di Indonesia dan Belanda. Dari akun Facebook Tristan sendiri sudah mulai muncul kabar dan berita tentang rencana keberangkatan kali ini. 

Pada 26 Juli, Tristan bersama dua adiknya tampak berfoto di pesawat. Diduga menjelang keberangkatan ke Amsterdam. 

Pada 27 Juli, Tristan bersama ibu dan ayah serta dua adiknya berfoto di depan Bandara Schiphol Amsterdam. 

Beberapa jam kemudian mereka masuk di Hotel Bastion di Amstel. Hotel yang sama dengan tempat penginapan delapan bulan lalu ketika Tristan menjalani trial di Ajax. 

Lebaran
Sepakbolanda menduga Tristan akan mengikuti Camp Ajax yang dimulai pada hari Senin 28 Juli - 1 Agustus 2014.  Menarik karena hari pertama jatuh pada hari Eid Fitri, 1 Syawal 1435 Hijriah. 

Valdi dari Solo dan Pogba dari Suriname.
Kebetulan pula Sepakbolanda juga membimbing salah satu peserta camp Ajax dari Solo, Vivaldi Artema. Tristan dan Vivaldi akan mengikuti program yang sama tapi beda group. Tristan di kelompok usia 8-10 tahun. Sementara Valdi di kelompok 14-17 tahun.

Hanya Sepekan
Berhubung Camp Ajax ini berlangsung sepekan, maka Tristan kemungkinan akan melakukan kegiatan lain di Belanda. Kemungkinan Tristan akan kembali berhubungan dengan Michel Hordijk. Pelatih teknis junior Ajax dan direktur sekolah sepak bola di kota Zwijndrecht itu sejak awal terkesima dengan kebolehan bocah dari Jakarta ini.

Cuaca Enak
Satu keuntungan bagi Tristan, Valdi dan bakat sepakbola dari Indonesia, kali ini adalah cuacanya yang lebih bersahabat. Panas antara 15-25 derajat Celsius. Lebih menyerupai Indonesia dibanding bulan November ketika Tristan tahun lalu ke Belanda.