Senin, Juli 07, 2014

Thom Haye Menang 14-1

Thom Haye, #keturunan Indonesia di tim utama AZ Alkmaar asuhan Marco van Basten, menunjukkan kebolehannya pada laga persabahatan. Thom mencetak dua gol untuk AZ. 


AZ meraih kemenangan telak Sabtu, dalam laga persiapan kompetisi. Lawan klub amatir SVW’27 Heerhugowaard, formasi asuhan Marco van Basten mencetak 14 gol, walaupun tim tuan rumah sempat unggul 1-0. 


Thom Haye gelandang keturunan Indonesia ini mencetak dua gol ketika dipasang di babak pertama. Salah satu golnya dicetak dari tendangan jarak jauh. Hingga akhir babak pertama AZ unggul 1-8. Babak kedua menambah keunggulan menjadi 1-14.

Van Basten puas dengan penampilan timnya. Kepada situs AZ, Van Basten menyampaikan pendapatnya. "Dalam sepakbola, kita harus bisa mencetak gol. Hal itu bisa menumbuhkan percaya diri. Hari ini saya puas."

Kedepannya Van Basten ingin meramu tim dari pemain-pemain terbaiknya. "Mulai sekarang kita harus meningkatkan stamina dan secepatnya menemukan sistem yang paling cocok untuk materi pemain. Kami akan berkerja keras untuk bisa menyajikan pertandingan yang menghibur publik. Antara lain dengan banyak gol."


Sepakbolanda berharap, Marco van Basten sebagai pelatih baru AZ Alkmaar bisa menyajikan permainan yang menarik dan menjadikan Thom Haye, bakat keturunan Indonesia ini sebagai salah satu pilar pentingnya.