Senin, Juli 07, 2014

Pembalasan Louis van Gaal Pada Kosta Rika

Kemenangan timnas Belanda dari Kosta Rika di babak perempat final Piala Dunia, Ahad lalu adalah bentuk pembalasan dari Louis van Gaal, Arjen Robben dan Klaas Jan Huntelaar. 


Tahun 2001, Louis van Gaal yang resmi berstatus pelatih timnas Belanda senior, membawa tim Jong Oranje ke Piala Dunia U20 yang berlangsung di Argentina. Jong Oranje berangkat je Argentina membawa beberapa pemain berbakat seperti Arjen Robben, Klaas Jan Huntelaar, Rafael van der Vaart, Johnny Heitinga dan kiper Maarten Stekelenburg.

Van Gaal Tidak Pernah Lepas Buku Catatan dan Pena

Namun pada putaran Grup E,  Belanda mengalami kekalahan 3-1 dari Kosta Rika. Namun demikian pada akhirnya Belanda lolos ke babak perempat final dan kandas dihadangan Mesir 2-1.

Sepakbolanda melihat kemenangan Louis van Gaal pada laga spektakuler lewat adu pinalti, Ahad dini hari 6 Juli 2014 itu merupakan pembalasan atas kekalahan 13 tahun lalu. Belanda dan Kosta Rika kini bertemu dua kali dengan kedudukan 1-1.

Sepakbolanda juga menemukan dalam tim yang dibawa ke Argentina itu terdapat dua pemain #keturunan Indonesia.

Inilah daftar lengkap pemain Jong Oranje tahun 2001 yang berangkat ke Piala Dunia U20 di Argentina.


Maarten Stekelenburg, Jurgen Colin, Johnny Heitinga, Civard Sprockel, Said Boutahar, Gregoor van Dijk, Rafael van der Vaart, Theo Janssen, Klaas-Jan Huntelaar, Santi Kolk, Arjen Robben.

Cadangan: Youssouf Hersi, Riga Mustapha, Thijs Houwing, Gino Coutinho, RenĂ© van Dieren dan Jeffrey Leiwakabessy.