Jumat, Juni 06, 2014

Kombinasi Keturunan Indonesia di Liga Jerman

Sementara timnas Belanda berangkat menuju Brasil untuk berlaga di Piala Dunia 2014, dua keturunan Indonesia mempersiapkan diri untuk kompetisi depan di Bundes Liga Jerman.


John Heitinga sedang berunding dengan Hertha BSC, klub Berlin di Liga tertinggi Bundes Jerman. Bek yang pernah memperkuat Everton dan Fulham ini dikabarkan sudah melakukan negosiasi lanjutan dengan Hertha BSC. Klub Berlin ini dibesut pelatih #keturunan Jos Luhukay.

Menurut De Telegraaf,  Rob Jansen manajer Heitinga sudah mencapai kesepakatan dua tahun, dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Heitinga kelahiran 15 November 1983 didikan akademi Ajax Amsterdam itu  sudah tidak dipanggil timnas Belanda asuhan Louis van Gaal. Bek yang sudah memperkuat timnas Belanda sebanyak Sebelumnya Heitinga juga mengisyaratkan ingin kembali ke Ajax Amsterdam, setelah Fulham terdegradasi dari Premier League.

Pelatih Hertha keturunan Indonesia Jos Luhukay akan menyambut baik kedatangan satu lagi saudara se #keturunan di klubnya.  Di klub urutan 11 Liga Bundes Jerman itu Heitinga dibutuhkan karena tim ini tergolong masih muda.  Pengalaman John dinilai bisa memberikan ketenangan di lini belakang Berlin. 

Sepakbolanda berharap kombinasi dua #keturunan ini bisa berbuah baik dan meningkatkan prestasi klub Berlin ini. Dan akhirnya berkontribusi Upil Semut untuk perbaikan di sepak bola Indonesia.


Posting Komentar