Kamis, Juni 19, 2014

Kejutan Piala Dunia: Spanyol Pulang

Tim Spanyol yang difavoritkan terpelanting pertama dari Piala Dunia Brasil 2014. Untuk ketiga kali abad ini tiga mantan juara dunia tersingkir di babak grup. Kuis Sepakbolanda tidak ada pemenangnya.


Prancis tersingkir di tahapan grup 2002, Italy 2010 dan Spanyol di 2014. Spanyol tersingkir karena dua kali mengalami kekalahan dari Belanda (5-1) dan Chile (2-0).

"Sudah enam tahun Spanyol menjadi dominasi dunia dan Eropa. Mustahil mereka bisa delapan tahun mendominasi sepak bola dunia. Ada masanya terjadi perubahan dominasi. 
Semua mata dunia membidik mencoba menelanjangi permainan Taka-Tiki yang menjadi andalan. 
Kala itu dominasi Spanyol akan sejenak mengendur. Moment itu yang sekarang sedang dialami Spanyol. Saatnya nanti mereka akan bangkit kembali. Karena Liga Nasional dan Akademi Pembibitan mereka cukup menjanjikan.

Seperti halnya pabrik yang mengeluarkan kendaraan model baru dengan mesin yang semakin sempurna. Indonesia juga bisa melakukan itu. Kecuali mau terus menerus jadi Bangsa Penikmat doang." 

Seperti halnya pabrik yang mengeluarkan kendaraan model baru dengan mesin yang semakin sempurna. Indonesia juga bisa melakukan itu. Kecuali mau terus menerus jadi Bangsa Penikmat doang." (djenol si Upil Semut)


Dampak dari kegagalan Spanyol itu, Kuis tebak skor Australia [2] - [3] Belanda dan Spanyol [0] - [2] Chile yang diselenggarakan Sepakbolanda tidak menghasilkan pemenang. Karena tanpa penebak yang benar, maka set Jersey Training Ajax dan Short dibawa untuk kuis selanjutnya.

Belanda dan Chile sekaligus memastikan diri sebagai dua tim pertama yang lolos babak selanjutnya. Belanda menang dua kali (Spanyol dan Australia) dan Chile meraih prestasi yang sama. Menang dari (Australia dan Spanyol). Keduanya akan berhitung soal bakal lawan di babak knock-out.