Jumat, Juni 06, 2014

Jeffrey de Visscher Ingin Jadi Pelatih

Pic by tweenul.nl

Jeffrey de Visscher #keturunan Indonesia, masih ingin satu tahun lagi lanjut bermain sepakbola. Dan mempersiapkan karir pelatih.


Jeffrey de Visscher pemain keturunan Indonesia belum berniat mengakhiri karir sepakbolanda musim ini. Setelah musim lalu mengantarkan Genemuiden menjuarai Topklasse dan lolos ke Divisie 2, De Visscher harus meninggalkan klubnya.

Kontraknya di Genemuiden tidak diperpanjang dan ia akhirnya menemukan klub baru Rohda Raalte. Mulai musim depan De Visscher berlaga di Hoofdklasse C yang berkompetisi pada hari Minggu.

Jeffrey kelahiran 5 Mei 1981 itu memiliki karir yang cukup panjang. Klub-klub yang pernah dibelanya: FC Twente, Heracles Almelo, De Graafschap, SC Cambuur, FC Emmen dan Aberdeen Skotlandia.

Saat ini Jeffrey sedang mempersiapkan karir pelatihan. Saat ini dia juga sedang menjalani pendidikan pelatih, ia magang di akademi FC Twente melatih tim junior. 


Tahun depan ia diharapkan sudah mengantongi sertifikat yang memungkinkannya untuk memulai karir sebagai pelatih. Berbekal sertifikat TC3 dan TC2. Musim depan TC1 maka dia bisa menjadi coach. 

Upil Semut
Sepakbolanda berharap kalau Jeffrey liburan ke Indonesia bisa memberi pelatihan beberapa jam di SSB lokal di Indonesia. Demi kemajuan sepakbola nasional, walau hanya se Upil Semut, itu adalah kontribusi nyata.
Posting Komentar