Kamis, Juni 12, 2014

Brasil Sudah Mapan dan Pantas Juara !

Fluminense at Copa Amsterdam

Sepak bola Brasil sedang memuncak. Dua tim muda Brasil menjuarai dua turnamen internasional di Belanda.  Inikah pertanda sepakbola samba Brasil siap sambar gelar juara Piala Dunia 2014?


Fluminense dan Cruzeiro mengirimkan tim U19, usia bawah 19 tahun ke dua turnamen internasional di Belanda, Terborg dan AEGON Copa Amsterdam. Cruzeiro memenangi turnamen Terborg. Dan Fluminense menjadi juara di Copa Amsterdam.  
Cruzeiro at Copa Amsterdam

Cruzeiro menyambar gelar juara di Terborg setelah di laga final mengalahkan rival se negara Fluminense 2-0. Di Terborg, Cruzeiro merupakan juara bertahan. Tahun 2013, formasi Brasil ini juga menjuarai turnamen ini. 

FC Aerbin China at Copa Amsterdam



Fluminense merayakan bersama publik Belanda



Peserta dan urutan prestasi Turnamen Terborg Belanda:
1. Cruzeiro (Brasil)
2. Fluminense (Brasil)
3. Atletico Mineiro (Brasil)
4. Ajax Cape Town (Afrika Selatan)
5. Tottenham Hotspur (Inggris)
6. Feyenoord (Rotterdam)
7. Mexico National Selection (Meksiko) 
8. Vitesse (Arnhem NL)
9. De Graafschap (Doetinchem NL)
10. Dalian Aerbin FC (China)


Inilah ke empat kalinya berturut, Cruzeiro meraih prestasi maksimal di Turnamen Terborg. Tiga tim terbaik dari turnamen di kota Guus Hiddink Achterhoek itu dari Brasil: Atletico Mineiro urutan ke tiga setelah menang dari Ajax Capetown.

Sementara itu Turnamen di Amsterdam, AEGON Copa yang digelar sepekan setelah Terborg, dimenangkan Fluminense juga dari Brasil. Di final Fluminense membalas dendam kelahanan dari Cruzeiro lewat adu pinalti.

Urutan pemenang Copa Amsterdam: 
1. Fluminense
2. Cruzeiro
3. Dalian Aerbin FC
4. Ajax Capetown
5. MenUnited
6. Ajax Amsterdam
7. Panatinaikos Yunani
8. HSV Jerman

Dari hasil dua turnamen U19 di Belanda ini terlihat bahwa klub Brasil mendominasi hasil akhir. Di Terborg mereka mengklain tiga posisi teratas dan di Copa Amsterdam mereka menduduki dua tempat tertinggi.

Menyakasikan semangat dan tehnik yang dipertontonkan selama turnamen, Sepakbolanda melihat bahwa sepakbola Brasil memang sudah matang. Mereka menganut sistem dan gaya sendiri: Samba. Perkembangan di sepak bola usia muda merupakan pencerminan dari sepak bola di tingkat timnas senior.

Maka tidak heran kalau Piala Dunia yang dimulai pagi dini hari ini akan mengukuhkan bahwa sepak bola Brasil sedang di atas angin dan mereka memang pantas Juara!
Posting Komentar