Rabu, Mei 14, 2014

Piala Dunia Brasil, Bakal Membosankan

Piala Dunia di Brasil jadi tidak menarik lagi sebab Radja Nainggolan tidak masuk seleksi 24 pemain timnas Setan Merah Belgia. 


Radja harus puas dengan satu dari 6 pemain cadangan di luar 24. Saya ingin Radja ikut, tapi di saat yang sama tidak mau mengharapkan ada salah satu pemain tengah Belgia yang cedera. Pelatih timnas Belgia, Marc Wilmots hari ini mengumumkan 24 pemain yang akan dibawa ke Brasil.

Kiper: Koen Casteels (Hoffenheim), Thibaut Courtois (Atlético Madrid), Simon Mignolet (Liverpool), Silvio Proto (Anderlecht).

Belakang: Toby Alderweireld (Atlético Madrid), Laurent Ciman (Standard), Vincent Kompany (Manchester City), Nicolas Lombaerts (Zenit Sint-Petersburg), Daniel Van Buyten (Bayern München), Anthony Vanden Borre (Anderlecht), Thomas Vermaelen (Arsenal), Jan Vertonghen (Tottenham).

Tengah: Nacer Chadli (Tottenham), Steven Defour (Porto), Moussa Dembélé (Tottenham), Marouane Fellaini (Manchester United), Axel Witsel (Zenit Sint-Petersburg).

Depan: Kevin De Bruyne (Wolfsburg), Eden Hazard (Chelsea), Adnan Januzaj (Manchester United), Romelu Lukaku (Everton), Dries Mertens (Napoli), Kevin Mirallas (Everton), Divock Origi (Lille).

Sementara itu Radja Nainggolan, gelandang AS Roma yang bermain ciamik di klubnya malah tidak dibawa. Hal yang sama berlaku buat Timmy Simons gelandang Club Brugge juga harus puas sebagai cadangan. 

Wilmots membuat kejutan justru dengan memanggil striker Divock Origi yang sebelumnya tidak pernah dipanggil main di timnas. Wilmots melihat striker 19 tahun dari Lille itu sebagai pengganti Christian Benteke yang cedera. Argumen Wilmots: "Origi sangat gesit, penetrasinya bagus, menguasai tehnik dan mentalitas yang bagus. Ditambah lagi dia juga rajin bantu pertahanan."

Semoga saja keajaiban belum lenyap dari bumi Belgia, jelang berangkat semoga ada wonder. Dan Radja mendadak dipanggil. Mari berdoa bersama semoga ada pemain keturunan Indonesia yang tampil di Brasil sehingga Piala Dunia tidak kehilangan gregetnya. 



Posting Komentar