Jumat, Mei 23, 2014

Pekan Debut Tiga Keturunan Indonesia

Pic: Edi Nugraha

Pekan ini Sepakbolanda mencatat tiga pemain keturunan Indonesia yang melakukan laga perdananya di tim baru. Setelah Arthur Irawan di Malaga dan Irfan Bachdim di Ventforet Kofu, kini giliran Yussa Nugraha.


"Oom Djen, hari ini saya resmi bermain bersama tim C1 SC Feyenoord," demikian Yussa Nugraha mengirim pesan singkat menyampaikan kabar gembira ini. Malam itu tim C1 untuk kali pertama berkumpul dalam rangka persiapan musim baru 2013-2014.
Pic: Edi Nugraha

Laga perdana Yussa di Rotterdam bersama tim U14 SC Feyenoord asuhan Daniel Metselaar berakhir manis. Formasi baru yang dipersiapkan untuk kompetisi mendatang ini berhasil menang telak 4-0 dari tim KNVB U14.  

"Yussa main penuh oom Djen. Babak pertama dipasang di winger kanan dan di babak kedua di gelandang," demikian Yussa Nugraha sejam usai melakoni laga perdana di klub barunya sc Feyenoord. 

Sementara itu pelatih Daniel kepada Yussa menyatakan senang dengan permainan bocah Solo itu, di pertandingan perdananya. 

Melihat daftar usia di antara para pemain di C1 atau U14 ini Yussa Nugraha adalah yang paling muda. Namun demikian beda usia tidak membuat permainan Yussa kurang dibanding kawan-kawannya. 

Malam itu pelatih Daniel tampak sumringah mungkin senang dengan penampilan timnya. "Coach Daniel tampak mukanya gembira oom Djen, pas mau pada pulang."  

Sepakbolanda berharap semoga penampilan perdana Yussa menjadi awal yang baik  dan bisa sering membuat coachnya tersenyum lebar sampai akhir musim. 

Dan tentu saja Edi Nugraha, sang ayah tetap sabar dan kuat mengantar putranya dua sampai tiga kali seminggu ngelajo Den Haag - Rotterdam. 
Posting Komentar