Kamis, Mei 08, 2014

Bojan Krkic Tidak Ikut ke Indonesia

(c) Twitter.com

Bojan Krkic gelandang serang tidak ikut Ajax ke Indonesia. Situs resmi Ajax.nl menurunkan berita ini sebelum tim Amsterdam tersebut terbang ke Jakarta. Disebutkan Ajax tidak berencana memperpanjang masa sewa gelandang gesit ini.


Keputusan ini berdampak pada rencana Bojan yang secara resmi milik FC Barcelona, ikut serta tur ke Indonesia bersama tim Ajax. Bojan merupakan salah satu bintang Ajax yang dinantikan publik Indonesia. Fans ingin melihat pemain ini merumput di GBK dan Stadion si Jalak Harupat di Soreang Bandung.


Organisator pun berharap Bojan bisa ikut meramaikan dua laga itu. Banner billboard yang disebar sebagai promosipun menampilkan foto Bojan dan Nikolai Boilesen. Keduanya batal ke Indonesia. 

(c) Ajax.nl Bojan dan Boilesen dua di kiri.
Boilesen digantikan Kennt Tete, sedangkan Bojan tidak digantikan pemain baru. Mungkin karena keputusannya penghentikan kerjasama dengan Ajax terlalu mepet dengan keberangkatan tim Ajax ke Indonesia.

Bojan sendiri juga langsung menanggapi penghentian kerjasama dengan Ajax. Lewat laman Facebooknya dia mengatakan bahwa:

"Terima kasih AFC Ajax untuk tahun yang menakjubkan! Saya sangat berterima kasih pada kalian semua para ajacied untuk suport dan dukungan. Bagi saya ini merupakan musim kompetisi yang menyenangkan dengan perolehan dua gelar penting. Pagi ini kami sepakat memutuskan bahwa pilihat terbaik adalah  melanjutkan latihan di kompleks Toekomst."

Ketika tim Ajax di Indonesia, Bojan tetap berlatih di kompleks latihan Ajax, de Toekomst di Duivendrecht. Bojan belum tahu rencana kedepannya.

"Di mana pun saya akan bermain tetap akan menyandang filosifi dan gaya bermain dan semangat olahraga kalian ini. Kalian akan tetap mendapat tempat khusus di hati saya."

Sebagaian fans di Indonesia menyayangkan absensi Bojan. Namun demikian sebagain tidak terpengaruh dengan pembatalan pemain gesit ini. Mereka menanti Ajax sebagai tim yang tampil di Jakarta dan Bandung. 

Bagi sepakbolanda yang penting Jairo Riedewald pemain keturunan Indonesia berangkat ke Tanah Leluhurnya. 




Untuk info aktual mengenai tur Ajax ke Indonesia bisa disimak lewat Twitter resmi Ajax berbahasan Indonesia: @afcAjax_Indo