Minggu, April 06, 2014

Oranje: Disejajarkan Strootman, Tonny Vilhena Tersanjung

Jelang Piala Dunia Brasil 2014 ini Sepakbolanda menampilkan hiruk pikuk persiapan timnas Belanda.

Toni Vilhena gelandang Feyenoord Rotterdam merasa tersanjung namanya disebut sebagai pengganti Kevin Strootman. Pujian itu diungkap Ronald de Boer dan Willem van Hanegem.

Pengamat sepak bola dan coach Men United, Ronald de Boer serta legendaris Willem van Hanegem menyebutkan bahwa Vilhena sudah pantas menjadi pengganti Kevin Strootman di timnas Belanda. Seperti kita tahu, Strootman mengalami cedera berat bersama klubnya AS Roma.



Sanjungan De Boer dan Hanegem itu membuat Vilhena merasa tersanjung dan lumrah menanggapi. "Bermain di Piala Dunia adalah impian. Kalau nama saya disebut sebagai pengganti, itu memberi ektra motivasi. Tapi yang utama saya sekarang ingin ingin mengakhiri kompetisi sebaik mungkin dengan Feyenoord."

Selanjutnya gelandang berbakat ini ingin tetap bertahan di Feyenoord musim 2014/2015. "Saya ingin Feyenoord meraih tempat kedua di kompetisi. Sementara saya tidak berniat meninggalkan Feyenoord. Bersama klub ini saya ingin meraih sukses di tahun-tahun mendatang."

Gelandang yang baru berusia 19 tahun itu kepada Algemeen Dagblad mengatakan "Saya resminya masih pemain junior A1. Tapi sudah sering dipasang di skuad utama. Porsi latihan tambahan menjadikan fisik saya lebih kuat." Di lini tengah Vilhena sering dipasang bersama Jordy Clasie dan Lex Immers.