Jumat, April 25, 2014

Keturunan Indonesia Jadi Juara di Belanda

Pemain keturunan Indonesia meraih prestasi gemilang bersama klubnya. Akhir pekan lalu ia menyumbangkan gol penentu. Sehingga klubnya AFC Amsterdam, menjadi juara Divisi 3.


Namanya Mitchell Theun. "Oom Djen, kami juara. Ini beberapa foto dan video gol saya," ungkapnya lewat Whatsapp dan Facebook kepada djenol dari Sepakbolanda. 


Sebelumnya dia pernah menyatakan diri ingin bergabung dengan timnas Indonesia U23. Namun sampai detik ini tidak ada tindaklanjutnya. Klubnya AFC pekan lalu mengukuhkan diri sebagai juara Topklasse zondag, setelah bermain imbang. Hasil 4-4  di kandang dari HBS sudah mencukupi karena tim urutan kedua VVSB mengalami kekalahan dari JVC Cuijk, 2-4.
video

Bagi AFC, inilah gelar pertama mereka di de Topklasse. Empat tahun lalu, klub tertua di Amsterdam ini (1895) menjuarai kompetisi di Divisi 4. 

Setelah meraih gelar ini Mitchell sebenarnya ingin melangkah ke liga profesional Jupiler League atau Eredivisie. Sejauh ini masih belum ada klub yang melakukan tawaran konkrit. Sebenarnya bermain di liga Indonesia juga masuk dalam prioritasnya.