Minggu, April 20, 2014

Future Cup Hari Pertama Nuansa Asia

Bimal Magar

AEGON Future Cup di mulai Sabtu 19 April di kompleks sepak bola de Toekomst Amsterdam. Sepakbolanda menemukan berbagai hal bernuansa Indonesia dan Asia.


Setiap akhir bulan April, selalu berlangsung berbagai kegiatan di Belanda dan Eropa. Cuaca cerah dan suhu yang hangat, menciptakan suasana nyaman untuk melakukan kegiatan di luar. Baik untuk pemain sepak bola maupun publik.  




Ajax Amsterdam menyelenggarakan turnamanen kelompok usia di bawah 17 tahun yang diikuti klub-klub ternama dunia: AEGON Future Cup.


Khusus untuk episode 2014 ini Sepakbolanda mencari nuansa Asia di dalamnya. Tahun lalu Ezra Walian menjadi sorotan. Sebagai pemain keturunan Indonesia yang sedang melejit dan punya ikatan darah dan bathin dengan Indonesia. Sementara peran Ezra di lapangan tidak sedominan tahun lalu, tapi ada sosok lain yang menari.

Tahun ini muncul fenomena baru, pemain asal Nepal yang tampil atas nama RSC Anderlecht Belgia. Bimal Magar, pemain berbakat dari Asia Selatan ini sedang menjalani trial di klub bergengsi negeri Radja Nainggolan.


Selain itu sepakbolanda juga menjumpai Nino Bolang, bakat Indonesia yang akan mengikuti seleksi Men United pada 23 April 2014. Dengan pengarahan Sepakbolanda, Nino bisa bersaing dengan para pemain sepakbola seluruh SSB Belanda U19 untuk tembus seleksi Men United asuhan Ronald de Boer.