Jumat, Februari 28, 2014

Yussa Nugraha, Lolos Seleksi KNVB

Yussa Nugraha, bocah Nusukan di VV Scheveningen Den Haag sedang menjalani dua tes. Seleksi di FC Feyenoord dan awal Maret menempuh putaran kedua seleksi Asosiasi Sepak Bola Belanda, KNVB.


"Om Djen, Yussa dapat surat undangan untuk mengikuti putaran kedua seleksi KNVB," demikian Edi Nugraha menyampaikan berita kepada Sepakbolanda mengenai perkembangan baik putranya Yussa.

"Ini om Djen, suratntya dari KNVB." Salinan surat yang diterima Sepakbolanda itu menyebutkan bahwa undangan itu untuk seleksi putaran kedua, kelompok usia U13 Noord. Seleksi berlangsung di Delft pada 4 Maret mendatang ini. Selanjutnya surat itu menyebutkan rinci peralatan olah raga yang dibutuhkan sore itu.


Yussa lolos seleksi putaran pertama yang berlangsung 29 Januari 2014, bersama 32 pemain lainnya. Seleksi ini berlangsung ketat dan disiplin. Jika Yussa tidak bisa datang hari itu diminta untuk segera mengabari coach. Atau jika menjelang seleksi mengalami cedera. Selanjutnya KNVB meminta agar pemain memberitahukan kepada klub, mengenai seleksi ini.

Sepakbolanda menduga bahwa seleksi ini bermanfaat bagi perkembangan Yussa Nugraha sebagai pemain berbakat keturunan Indonesia. Masih menjadi pertanyaan apakah jika ia lolos babak akhir, akan berdampak pada status warganegaranya. Kita ikuti perkembangan ini dengan seksama.

"Mohon doanya om semoga lancar," demikian pesan Yussa kepada Sepakbolanda.



NB: Berhubung banyak awak media yang nakal dan menjiplak sebagian dari tulisan di Sepakbolanda ini, maka kami mohon menjunjung tinggi etika journalistik. Jika mengambil berita dari Sepakbolanda menyertakan sumbernya. Kami tidak meminta uang dari Anda, hanya saling menghormati saja. Terima Kasih.