Jumat, Februari 28, 2014

Stefano Lilipaly Dukung Aksi Amal Korban Kelud

Stefano Lilipaly, pemain naturalisasi yang pernah memperkuat timnas Indonesia. Memiliki ikatan dekat dengan negeri leluhurnya. Bukan saja sebagai pemain sepakbola. Ia dukung aksi galang dana membantu korban letusan Gunung Kelud.


Aksi galang dana yang diselenggarakan di Almere Belanda 22 Februari itu mengkombinasi acara dangdutan dengan kumpul uang untuk membantu korban letusan Gunung Kelud. Tia AFI, artis Indonesia yang kebetulan di Belanda langsung menjadi salah satu penggerak acara itu.

Sekitar 180 warga Indonesia dan beberapa bule di Almere malam itu menyumbang 5 euro untuk setiap ticket masuk 10 euro. Acara meriah dan bermanfaat. Mendengar kabar dari Sepakbolanda tentang acara itu, Stefano langsung menyangguhi datang ke gedung 'The Lake' di jantung kota Almere itu.


Timnas
Dengan iklas dia memberikan bantuannya dan dukungannya. Walaupun menolak bergoyang dangdut, tapi kehadiran di acara malam itu menarik perhatian publik pencita sepak bola dan timnas Indonesia. Banyak yang mempertanyakan tentang rencana main di timnas Indonesia era Alfred Riedl dan main di liga Indonesia atau Asia lainnya.

Pemain Almere City FC itu menjawab secara bijaksana.
"Malam ini yang utama membantu korban letusan Gunung Kelud. Soal masa depan sepak bola saya, itu kita bicang lagi pada kesempatan lain. Yang utama sekarang korban di pengungsian bisa tertolong dulu."

UPDATE: 27/2 Tia Menyerahkan Langsung Bantuan ke Pengungsian

NB: Berhubung banyak awak media yang nakal dan menjiplak sebagian dari tulisan di Sepakbolanda ini, maka kami mohon menjunjung tinggi etika journalistik. Jika mengambil berita dari Sepakbolanda menyertakan sumbernya. Kami tidak meminta uang dari Anda, hanya saling menghormati saja. Terima Kasih.