Jumat, Februari 28, 2014

Ezra Walian Nonton Evan Dimas Dkk

Ezra Walian, pemain berbakat keturunan Indonesia di Ajax Amsterdam sudah sejak lama merasakan kedekatan dengan Indonesia. Namun belakangan ini tertarik timnas U19.

"Om Djen, bagus timnas U19. Permainannya menarik. Strategi membangun serangannya bagus, dan secara fisik mereka sangat segar," demikian Ezra Walian kepada Sepakbolanda seusai menyaksikan laga persahabatan Timnas U19 lawan Persebaya U21, beberapa hari silam.

Ezra menyaksikan laga yang berakhir 4-2 untuk kemenangan Evan Dimas dan kawan-kawan itu,  lewat streaming internet. Bahkan remaja 16 tahun yang bermain di Ajax A1 atau U19 itu sempat berkirim pesan kepada Sepakbolanda di saat pertandingan turun minum.
Vincent Volkert keturunan di Kon. HFC Haarlem
"Om kok jersey nya lain dengan yang sudah biasa dipakai timnas Garuda?" ungkapnya. Sepakbolanda tidak menduga sebegitu tajamnya memperhatikan hal-hal sepele termasuk seragam. Sepakbolanda pun tidak bisa memberikan jawaban dari pertanyaan itu.

"Saya suka banget dengan seragam merahnya timnas yang dipakai Stefano Lilipaly itu. Bagaimana cara mendapatkannya om?" ungkap Ezra kepada Sepakbolanda saat menyaksikan pertandingan persahabatan Almere City FC lawan Koninklijk HFC Haarlem, Rabu lalu.

Karena tidak bisa memberi jawaban dan tidak tahu toko penjual jersey itu sepakbolanda menjawab. "Ya kalau ingin mendapatkan seragam timnas Indonesia ya harus main di tim itu." 

Sejenak suasana berubah hening, di tribun Almere City FC. 

Tanpa ada jawaban. Kesunyian terpecahkan suara peluit panjang wasit, yang menandakan pertandingan berakhir. Kami pun bergerak bersama ke kantin, untuk menemui Stefano Lilipaly dan Vincent Volkert kawan kami yang malam itu memperkuat tim masing masing.


NB: Berhubung banyak awak media yang nakal dan menjiplak sebagian dari tulisan di Sepakbolanda ini, maka kami mohon menjunjung tinggi etika journalistik. Jika mengambil berita dari Sepakbolanda menyertakan sumbernya. Kami tidak meminta uang dari Anda, hanya saling menghormati saja. Terima Kasih.