Sabtu, Januari 11, 2014

Yussa Nugraha Sudah Maksimal, Menunggu Keputusan

Yussa Nugraha menyelesaikan tahap kedua trial di Akademi ADO Den Haag, 10 Januari ini. Lagi-lagi bocah Solo ini harus menanti. Hasilnya baru diumumkan dua pekan lagi. 


"Mas Djen, barusan acara sudah berakhir. Yussa menjalani tahap kedua latihan dengan ADO Den Haag. Kami diminta menunggu pengumuman dua pekan," tulis Edi Nugraha kepada Sepakbolanda. 

Skills Individu
Beberapa hari silam ADO mengirimkan email kepada orang tua wali 22 bakat yang menjalani trial atau seleksi untuk akademi sepak bola klub terbesar Den Haag itu. "Kali anak-anak tidak diadu team lawan team," kata Edi mengenai test kedua ini. 



Pada putaran pertama Desember lalu, Yussa dan bakat-bakat lainnya dikelompokkan dalam tim dan dipertandingankan. "Sekarang lebih banyak tes teknik individu. Dribbling, Speed, Passing, positioning membawa dan tanpa bola," beber pria dua anak itu kepada sepakbolanda. 

Anak Pilihan
Usai melakukan test, para bakat dikumpulkan dan diberi wejangan oleh Ron Kenter, direktur scouting ADO Den Haag. Dia menyampaikan apresiasi dan semangat kepada para peserta. Karena sebagian akan lolos dan sebagian lain gugur. "Ron Kenter bilang bahwa semua anak-anak ini anak-anak pilihan. Hasil seleksi dari para scout ADO. Dia minta agar tetap berlatih keras. Kalau tidak sekarang mungkin kedepannya masih tetap bisa lolos akademi ADO." 


Sudah Baik
Hasilnya baru akan diumumkan dua pekan lagi. Apapun hasilnya, khusus untuk Yussa anak Nusukan itu, sepakbolanda sudah kagum dengan prestasinya sejauh ini. Walaupun bukan kelahiran Belanda, tapi bisa lolos dan mampu bersaing dengan 22 bakat di sekitar kota Den Haag. 


Kesempatan Lain
Kalaupun seandainya kali ini gugur, masih ada kali lain. Sebelum trial hari ini Edi, terkesan lebih gugup dari putaran pertama. Sepakbolanda melihat itu sebagai perasaan seorang ayah yang ingin melihat hal terbaik bagi anak-anaknya, walaupun hati kecil sudah mengatakan, "kali ini memang belum saatnya."  Tapi untuk pastinya kita nantikan dua pekan lagi. Doakan saja!


Link: 
Posting Komentar