Senin, Januari 20, 2014

Laporan Para #Keturunan di Eredivisie

Pemain keturunan di liga Belanda memulai putaran kedua kompetisi di Belanda 2013-14 dengan berbagai kondisi. Ada yang menjadi pemain cadangan dan ada yang kalah telak, tapi ada juga titik cerah. Berikut rangkuman. 

Joey Suk gelandang #keturunan di NAC Breda harus puas dengan perannya sebagai pemain pengganti. Pada laga tandang ke AZ Alkmaar, Suk baru diturunkan pada menit ke 81' menggantikan Mats Steuntjes. Suk tidak bisa merubah kedudukan kalah 0-3.

Tom Hiariej gelandang bertahan #keturunan di FC Groningen mendapat kepercayaan bermain sebagai starter sampai menit ke 85'. Coach Erwin de Looi mengganti Hiariej dengan striker muda Richairo Zivkovic. Laga di RKC Waalwijk berakhir seri 1-1.

Ard van Peppen, bek kiri #keturunan di Roda JC, absen pada laga kandang lawan SC Heerenveen karena akumulasi kartu. Laga yang berakhir imbang 2-2 itu istimewa bagi pelatih Jon Dahl Tomasson. Seperti halnya Clarence Seedorf di AC Milan, laga ini bagi Tomasson, perdana sebagai pelatih di Eredivisie. 


Aneh
Christian Supusepa
bek kiri #keturunan di ADO Den Haag mengalami pertandingan yang aneh Ahad 19 Januari 2014. Pada laga tandang ke juru kunci NEC Nijmegen, Christian mulai sebagai pemain cadangan. Dimasukkan pada menit ke 36' dan anehnya ditarik dan diganti lagi pada menit ke 70'. Laga berakhir kekalahan telak 3-1 bagi ADO. Supusepa sangat kecewa dengan pergantian 'aneh' itu. Sudah sejak awal musim ini posisi pemain didikan Ajax Amsterdam itu tidak pasti. 

Sementara itu NEC Nijmegen menempatkan dua pemain #keturunan di bangku cadangan. Navarone Foor gelandang dan Jeffrey Leiwakabessy, bek kiri. Pada laga kemenangan 3-1 atas ADO ini, Foor dikirim ke lapangan pada menit ke 64' menggantikan Jacob Jantscher. Sementara itu Leiwakabessy tidak  beranjak dari bangku cadangan.

Kekalahan juga dialami dua #keturunan di Go Ahead Eagles, Xander Houtkoop, gelandang serang dan Jeffrey Rijsdijk, penyerang. Main di kandang Cambuur Leeuwarden, mereka menelan kekalahan 2-0. Xander Houtkoop, dipasang sebagai starter, ditarik menit ke 79'. Sementara itu Jeffrey Rijsdijk diturunkan pada menit 71' menggantikan Marnix Kolder. 

Sementara itu Mark van der Maarel, bek kanan #keturunan yang menjadi salah satu pilar di FC Utrecht tidak bisa berbuat banyak dari kekalahan telak 2-5 di kandang oleh Feyenoord Rotterdam. Mark bermain sepanjang laga. Giovanni van Bronckhorst #keturunan yang menjadi asisten coach Ronald Koeman, merasa puas dengan kemenangan itu.

Di Ajax Amsterdam, sejak Desember lalu memiliki permain keturunan Indonesia di tim utama. Jairo Riedewald, bek kiri #keturunan kali ini hanya menempati bangku cadangan. Pada laga kemenangan 1-0 menjamu PSV Eindhoven, pelatih Frank de Boer belum memberi kesempatan pada Jairo.

Joey Pelupessy geladang #keturunan di FC Twente, untuk sementara banyak bermain di Jong Twente. Dennis Gentenaar kiper #keturunan di NEC Nijmegen saat ini sedang dalam proses penyembuhan cedera jari tangan. Jordy Tutuarima gelandang #keturunan yang mengantongi kontrak di NEC Nijmegen, masih jarang dipasang, walaupun sudah dibawa ke pemusatan latihan di Spanyol, Desember lalu. 
Posting Komentar