Selasa, Desember 03, 2013

Yussa Nugraha Diundang ADO Den Haag

Yussa Nugraha, #keturunan asal Solo, diundang latihan ADO Den Haag, klub liga tertinggi itu serius ingin melihat kemampuan bocah asal Nusukan itu. Sebuah kemajuan bagi anak Indonesia. 


"Om Djen, barusan ada berita dari gembira dari Pieter de Klerck, trainer Yussa di D1," demikian bunyi pesan awal Edi Nugraha kepada Sepakbolanda.com seraya melanjutkan "Yussa boleh ikut latihan dengan ADO Den Haag."

Edi menerima berita baik itu dari Pieter de Klerck yang bunyinya "Selamat Pagi Edi. Berita bagus untuk Yussa. Dia boleh ikut latihan dengan ADO tanggal 18 ini. Undangan resminya menyusul.."  


Trainer Pieter memberi pengarahan ke Yussa Nugraha

Kepada sepakbolanda, De Klerck mengatakan bahwa undang dari ADO akan resmi disampaikan kepada ortu Yussa. "Kami akan menyampaikan undangan ADO langsung kepada orangtua Yussa, karena ini menyangkut regulasi KNVB." 


Sepakbolanda melihat peningkatan signifikan pada bocah kehiran Surakarta itu. Yussa bermula dari klub lokal Haagse Hout ke klub menengah VV Scheveningen, awal musim lalu. Belum semusim di VV Scheveningen, dia sudah bisa masuk ADO. Sampai mana batasannya?

ADO dan Sparta
Pieter de Klerck pelatih Yussa di VV Scheveningen kepada sepakbolanda mengatakan bahwa, selama ini sudah ada dua klub yang memang serius memantau Yussa Nugraha. 

"Selama ini scout dari ADO Den Haag dan Sparta Rotterdam datang rutin mengikuti sepak terjang Yussa. Mereka kagum dengan tinggi badan dan kekuatan fisik dia (Yussa red.)"
Belajar Ngaji
Kepada Sepakbolanda, Edi Nugraha tidak habisnya mengucapkan syukur dan terima kasih atas kemajuan yang diraih putranya ini. 

"Alhamdulillah om Djen. Doa Yussa terkabul. Saya ikut senang sekali om." Selain sekolah dan berlatih sepak bola, Yussa tampaknya juga sangat rajin ke pengajian. "Saya juga senang karena dia setiap Sabtu ke pengajian di PPME Den Haag dan rajin berdoa." 
Ezra Walian, Djen dan Yussa Nugraha

Anda Pun Bisa
Kalau benar Yussa akhirnya tembus ADO Den Haag, maka dia jadi anak kelahiran Indonesia pertama yang berhasil melakukan itu. Mari kita berdoa untuk kemajuan anak bangsa, karena kalau bocah Nusukan itu bisa, putra Anda pun bisa!!  
Posting Komentar