Kamis, Desember 19, 2013

Yussa Nugraha Berhenti Trial di ADO

Yussa Facebook

Yussa Nugraha mendapat penilaian positif dari ADO Den Haag. Tapi bocah Solo itu Rabu kemarin hanya sekali ikut magang bersama 22 bakat lainnya. Untuk Yussa, trial tahun ini berhenti, mengapa?


Bukan Satu-satunya
"Om Djen, terima kasih doanya. Yussa sudah selesai mengikuti trial bersama ADO Den Haag. Pihak scouting memberi nilai positif bagi." demikian Edi Nugraha kepada Sepakbolanda. Yussa bukan satu-satunya bakat yang diundang pada sesi trial itu.

Saingat Berat
Anak-anak ini dijaring dari klub-klub sekitar Den Haag. Menurut Edi, ada puluhan anak. "Seluruhnya ada 22 anak yang diundang tadi. Mereka berasal dari berbagai klub di Den Haag, Rotterdam, Breda, Leiden Wassenaar dan Zoetermeer."


Yussa Facebook
Sudah Maksimal
Yussa sendiri menurut sang ayah sudah tampil maksimal. Dengan suhu yang mendekati titik beku, Yussa tetap semangat. 22 bakat ini dibagi menjadi dua team dan dipertandingkan. "Ketika sampai di aula akademi, anak-anak dibagi menjadi dua grup. Mereka mendapatkan jersey dan menuju ruang ganti pakaian."

"Kedua team bertanding selama 2x35 menit. Dan cukup mengherankan, pelatihnya menempatkan Yussa di posisi kanan luar, bukan striker atau gelandang yang sudah terbiasa." 

Edi melihat perbedaan kualitas dengan pertandingan-pertandingan lain dan di kompetisi bersama  VV Scheveningen. "Pertandingan kali  ini sangat ketat om Djen. Pemainnya bagus-bagus." Setelah sesi pertandingan, semua pemain mendapat evaluasi dari pelatih di ADO Den Haag. "Setelah pertandingan itu anak-anak dikumpulkan dan mendapat penilaian. Alhamdulillah penilaian untuk Yussa positif."

Sekali di 2013
Tapi sesi kali ini hanya sekali. Dan tahun 2013 ini tidak dilanjutkan lagi. Karena memasuki masa liburan Natal dan Tahun Baru maka trial dilanjutkan paroh Januari.

Lewat sepakbolanda, Edi memohon doa. "Om Djen, masih satu kali lagi nanti Januari. Dan kalau lolos Yussa bisa gabung dengan U13 ADO. Lewat Sepakbolanda, kami mohon doanya dari kawan-kawan di Tanah Air."




Posting Komentar