Selasa, Desember 17, 2013

Yussa Minta Doa Seleksi ADO Den Haag

Yussa Nugraha, akan menjalani trial di ADO Den Haag, Rabu 18 Desember ini. Tes ini menentukan apakah bocah Solo ini bisa bergabung dengan klub terbesar di Den Haag itu. Lewat sepakbolanda, Yussa mohon doa dan restu.


"Om Djen ini undangan dan formulirnya," demikian Yussa mengirim pesan dengan lampiran undangan dari ADO Den Haag. Sepakbolanda tidak melampirkan salinan dokumen itu, karena menyangkut data-data pribadi di dalamnya.

Undangan Resmi
Pada dua dokumen itu menjelaskan tempat berkumpul untuk 'magang' Rabu ini di Kompleks Akademi Zuiderpark di Den Haag. Latihan bersama mulai pukul 18.30 waktu setempat. Yussa diharapkan sudah muncul sejam sebelumnya, 17.30. Sepakbolanda berharap dan yakin Yussa bisa datang tepat waktu. Sebab budaya Belanda sangat ketat mengenai waktu.


Sekolah Penting
Surat undangan yang ditulis atas nama direktur akademi ADO itu juga menyertakan formulir yang harus segera diisi dan dikembalikan. Formulir itu menyangkut data pribadi, alamat dan sekolah. Akademi ADO seperti lumrahnya di Belanda sangat mementingkan pendidikan reguler. Mereka menganut prinsip:"Sepak bola tidak boleh menjadi penghalang prestasi pendidikan sekolah."

Akademi ADO juga menyediakan les khusus bagi siswa untuk mengejar ketinggalan di sekolah. Jika merasakan ketinggalan pelajaran sekolah, maka guru pembimbing bisa memberikan pengarahan.

Mohon Doa
Kepada sepakbolanda, Edi Nugraha ayah Yussa mengatakan bahwa putranya bersemangat ingin masuk akademi ini. Mereka mohon doa restu dari semua pihak pencinta sepak bola Indonesia, semoga cita-citanya menjadi bagian dari ADO terkabulkan.




Cedera Ringan
Walaupun beberapa hari sebelumnya Yussa mengalami cedera ringan akibat bertabrakan dengan  bek lawan pada laga kompetisi bersama klubnya VV Scheveningen, namun sekarang sudah pulih. "Kemarin sudah diurut oleh ibunya. Bukan semata karena urutannya, tapi karena kasih sayang yang menyembuhkan."  seloroh Edi.

Peluang Lolos
Mari kita berdoa, semoga anak Nusukan ini bisa lolos seleksi, sehingga bisa menulari rekan seusianya di Indonesia untuk bersemangat sepak bola.  Sepakbolanda punya dugaan ini akan berjalan seperti harapan. Sebab Yussa sendiri sudah mengenal medan di Zuiderpark ini. Dia sudah dua kali berturut mengikuti talentendag.

VV Scheveningen adalah mitra ADO. Pelatih Pieter adalah sosok yang pas dalam memberikan polesan tehnik dan taktik untuk mempersiapkan Yussa melangkah satu tahap lebih tinggi dalam karir sepak bola.



Posting Komentar