Senin, Desember 30, 2013

Ezra Walian Menutup Tahun Dengan Kontrak di Ajax

Marc Overmars, direktur teknis Ajax dan Ezra Walian
Ezra Walian, striker berbakat #keturunan Indonesia, Senin 30 Desember ini menandatangani kontrak profesional di Ajax Amsterdam. Sepakbolanda menerima berita langsung dari Glenn Walian, ayah Ezra.


"Djen, kontrak ditandatangani barusan, tawaran kontrak dari Ajax menarik, kami menutup tahun dengan indah," tulis Glenn kepada Sepakbolanda. Penandatangan kontrak Ezra ini, tidak secepat seperti bakat-bakat muda lainnya yang dua pekan lalu terlebih dulu membubuhkan tandatangan.
Glenn dan Ezra sesaat sebelum penandatanganan kontrak.

Butir Penting Lain
Glenn dan Ezra membutuhkan waktu nego lebih lama, karena ada butir-butir penting yang diabaikan. "Dari sisi finansialnya, kami tidak masalah. Sudah sepakat. Tapi kami ingin klausula menyangkut pendidikan formal Ezra dan juga pelatihan tambahan dimasukkan dalam kontrak."

Ezra menandatangani kontrak.

Ekstra Training
Setelah berbicara beberapa kali dengan Marc Overmars direktur teknis Ajax, akhirnya tercapai kesepakatan yang memuaskan kedua belah pihak. Pihak Ezra tampaknya sangat mementingkan pendidikan formal dan juga latihan tambahan. "Kami puas setelah dalam "side letter" tertulis Ezra mendapatkan ruang untuk pendidikan sekolah dan training pribadi 3 x seminggu, jika diperlukan."


Menanggapi perkembangan ini dan kepercayaan dari klub sekaliber Ajax kepada putranya, Glenn sangat bahagia namun tetap merendah. "Bagi kami ini mimpi yang jadi kenyataan. Tahun lalu kami hanya bisa membayankan saja akan ditawari kontrak." 

Padahal dunia luar sudah tahu, Ezra Walian #keturunan Indonesia ini memiliki potensi yang luar biasa menjadi pemain bagus. Sudah banyak buktinya:
Pemuda kelahiran Amsterdam, 22 Oktober 1997 itu membubuhkan tandatangan kontrak di klub bergengsi Ajax Amsterdam sampai 1 Juli 2017. Sampai usia 18 tahun Ezra bisa fokus berkonsentrasi pada Ajax, tidak perlu terganggu dari rayuan klub-klub lain. 

Ezra Walian lewat tweetnya mengungkapkan kegembiraannya. Striker produktif ini memiliki kecintaan yang luar biasa pada Indonesia. Seperti terungkap berulang kali pada sepakbolanda.


Sepakbolanda berharap semoga karir Ezra sukses tembus tim utama Ajax, dan tetap cinta pada tanah leluhurnya Indonesia. 
Posting Komentar