Selasa, Desember 17, 2013

Ezra Walian Ditawari Kontrak Ajax Amsterdam

Jelang paroh kompetisi berakhir, banyak pemain yang berpindah klub atau menandatangani kontrak baru. Bakat muda #keturunan Indonesia, Ezra Walian akan segera menandatangani kontrak tiga tahun.

Ezra Walian, hari ini diberitakan mencapai kesepakatan dengan Ajax untuk kontrak selama tiga tahun. Terhitung mulai 1 Juli 2014 sampai 30 Juni 2017. Demikian de Telegraaf menulis di situsnya. "Ezra Walian, Ginno Dekker dan Abdelhak Nouri ketiganya 16 tahun, dipandang sebagai pemain sangat berbakat." 


Glenn Walian, ayah Ezra kepada sepakbolanda mengatakan bahwa pihak Ezra dan Ajax sudah mencapai kesepakatan, segera jika satu faktor juga disepakati. "Poin terakhir ini bukan soal finansial, tapi menyangkut aturan ketenagakerjaan dan pajak." 

Di Belanda, pemain muda baru bisa menandatangani kontrak setelah menginjak usia 16 tahun.  

Terhitung 3,5 tahun kedepan Ezra merupakan bagian dari Akademi de Toekomst dan mendapat kepastian dan ketenangan. Scout dari klub-klub besar untuk sementara tidak akan mencampuri aktivitas Ezra. 

"Selama dua tahun kedepan, bisa tenang dan fokus sepak bola. Memasuki tahun ketiga, biasanya klub akan mengambil keputusan perpanjangan kontrak atau tidak. Itu tergantung pada prestasi si anak," ungkap Glenn kepada Sepakbolanda. 

Menurut media yang dekat dengan Ajax, Ajaxshowtime.com, menyebutkan Abdelhak Nouri dan Gino Dekker sudah menandatangani kontrak. Media ini menyebutkan bahwa Ezra pantas mendapat kontrak karena sering dipasang di tim di atas usianya A1. Pertanda bahwa dia mampu bersaing dengan level lebih atas. Tidak heran jika disebutkan pula Ezra Walian akan menandatangani dalam sepekan ini.




Posting Komentar